50 Tahun Bercerai, Kakek-Nenek Ini Rujuk

Kisah Pasangan Rujuk Setelah 50 Tahun Berpisah (Foto: Huffingtonpost)

CINTA memang tak memandang waktu, jarak, dan angka. Itulah yang dirasakan pasangan gaek yang merasakan Cinta Lama Bersemi Kembali atau yang dikenal dengan istilah CLBK.

"Kami memulai kisah cinta pertama bersama, sekarang kami akan berjalan bersama-sama lagi,” kata pasangan itu."

Pada 1967, pasangan asal Kentucky, Amerika Serikat, Harold Holland (83) dan Lillian Barnes (78) berpisah setelah menjalani pernikahan selama 12 tahun. Pernikahan mereka dikaruniai 5 anak. Penyebab perceraian mereka diakui karena kesalahan Holland.

"Itu 100 persen kesalahan saya," kata Holland kepada Lexington Herald-Leader, seperti dikutip Huffpost, Minggu (8/4/2018). Dia mengaku terlalu banyak menghabiskan waktu untuk membangun bisnis sehingga tidak punya waktu untuk istri dan keluarga.

Setelah bercerai, Holland menikahi wanita lain pada 1975 dan pasangannya meninggal pada 2015. Sementara Barnes juga sudah menikah untuk kedua kalinya, tetapi tetapi pasangannya juga meninggal pada 2015.

Karena mereka memiliki anak-anak bersama, pasangan itu tetap berhubungan dan bertemu satu sama lain seperti di momen ketika wisuda, ulang tahun, dan pernikahan anak-anaknya.

"Saya tidak akan menyebutnya teman dekat, tetapi kami berteman. Demi anak-anak, hubungan kami lebih dari apapun," ungkap Holland. Akan tetapi, tanpa diduga romantisme itu berhasil memanas lagi pada musim panas tahun lalu setelah Barnes menghadiri reuni keluarga yang diselenggarakan Holland.

"Ada suatu momen yang membuat kami terkoneksi lebih dekat. Kala itu kami makan berdua dan saling menyapa lebih ramah dari biasanya," papar Holland.

Setelah tiga bulan berlalu dari kejadian itu, Holland memutuskan mengajukan pertanyaan yang sama yang pernah dia tanyakan kepada Barnes pada 1955.

“Saya baru saja bertanya apakah dia ingin bersama lagi. Dan ia berkata kalau dia mau. Lalu kami saling menatap dan bicara lebih dalam. Sepertinya cinta pertama itu selalu ada di lubuh hati kami yang paling dalam," beber Holland lagi.

Setelah itu, anak-anak pasangan gaek ini merencanakan pernikahan orangtuanya pada 14 April di sebuah gereja. Cucu mereka, Joshua yang sudah menjadi pastor menikahkan kakek-neneknya di New Orleans.

Joshua Holland mengatakan bahwa kakeknya meminta nasihatnya sebelum menikah lagi karena dia khawatir akan ada yang aneh dengan keluarganya nanti. Lalu Joshua menjawab santai.

“Kenapa harus takut? Kalian hanya perlu menikmati hidup ini bersama sampai Tuhan memanggilmu 'pulang'," ungkap sang cucu.

Saat hari pernikahan tiba, Harold Holland merasa yakin dia tidak akan melakukan kesalahan yang sama seperti ketika dia masih muda. (*)

 

Tulis Komentar Anda