KERNET TEWAS TERGENCET

Bus Rombongan Siswa SMAN 2 Magelang Tabrakan di Ngawi

Salah satu siswa saat bertemu dengan Eka Yulianti dari Bagian Humas SMAN 2 Kota Magelang. (Foto : Thoha)

MAGELANG, KRJOGJA.com - Rombongan bus pengangkut para siswa dan guru SMA 2 Kota Magelang mengalami kecelakaan di jalan tol Ngawi Jawa Timur (Jatim), Kamis (05/04/2018) pagi. Salah satu bus rombongan bertabrakan dengan sebuah truk tronton pengangkut minyak goreng yang oleng ke kiri dan menghantam bodi kiri depan bus. Dalam insiden tersebut seorang kernet bus tewas akibat tergencet, sementara dua orang guru dan seorang siswa mengalami luka-luka.

Humas SMAN 2 Kota Magelang, Eka Yulianti mengungkapkan rombongan sebanyak 271 orang yang terdiri dari 255 siswa kelas 11 IPA dan IPS serta 16 guru pendamping mengikuti wisata budaya ke Bali. Dengan menggunakan eam unit bus rombongan berangkat dari SMAN 2 Kota Magelang, Minggu (01/04/2018).

Setelah usai melaksanakan wisata budaya rombongan kembali lagi ke Magelang namun dalam perjalanan pagi tadi sebuah bus terlibat kecelakaan dengan sebuah truk tronton di jalan tol Ngawi Jawa Timur (Jatim). Saat kejadian bus tengah melaju dari timur ke barat dan hendak menyalip truk tersebut, namun tiba-tiba ban kiri truk pecah dan oleng ke kanan menghantam bagian kiri depan bus.

Akibat kejadian itu kernet bus tewas seketika di lokasi kejadian dengan kondisi tergencet, sedangkan dua orang guru dan seorang siswa mengalami luka. Para guru dan siswa ini langsung dilarikan ke sebuah rumah sakit di wilayah Caruban untuk mendapatkan perawatan.

“Rombongan siswa dan guru telah kembali ke Magelang dengan selamat dengan menggunakan enam unti bus. Siswa dan guru dalam bus yang mengalami kecelakaan telah diangkut oleh bus pengganti,” ungkapnya.

Rombongan telah kembali ke Magelang sore tadi sekitar pukul 16.00 WIB. Dua orang guru dan seorang siswa yang menjadi korban luka saat ini tengah dalam perjalanan menggunakan ambulan dan mobil dari SMAN 2 Kota Magelang.

"Para korban ini akan dirujuk ke RS Tidar Magelang untuk menjalani. Rencananya dini hari nanti akan tiba di Magelang,” tambahnya.

Suasana haru bercampur bahagia mewarnai kedatangan bus yang membawa rombongan siswa dan guru SMAN 2 Kota Magelang. Beberapa guru dan orangtua siswa datang untuk menjemput pura-putri dan melihat kondisi mereka secara langsung. Ini dilakukan lantaran komunikasi dengan putra-putrinya ada yang sulit dilakukan pasca kejadian naas di Ngawi itu. (Tha)

Tulis Komentar Anda