10 Perusahaan Otomotif ini Dilirik Pencari Kerja

Istimewa

INDUSTRI otomotif merupakan salah satu industri yang menarik perhatian banyak orang sebagai konsumen. Salah satunya karena gencarnya promosi yang dilakukan oleh para pemain dalam industri ini dalam memasarkan produk-produk mereka. 

Misalnya, melalui pameran otomotif seperti GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016 yang sedang dihelat saat ini hingga 21 Agustus mendatang di Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD City, Tangerang. Meski menjadi daya tarik bagi para konsumen dan penggemar otomotif, namun bagaimanakah dunia otomotif di mata para pencari kerja? 

Guna menjawab pertanyaan tersebut, Jobplanet (Jobplanet.com) sebagaimana keterangan persnya, platform komunitas online untuk berbagi informasi seputar dunia kerja dan perusahaan, melakukan riset berdasarkan data yang terkumpul melalui situs webnya selama semester I-2016 atau Januari–Juni 2016. Dalam riset ini, Jobplanet menggunakan 480 perusahaan otomotif yang terdaftar dalam situsnya sebagai sampel.

Berdasarkan analisis terhadap jumlah pageview atau kunjungan ke laman-laman perusahaan yang bergerak di industri otomotif di situsnya, Jobplanet menemukan bahwa kebanyakan perusahaan otomotif yang menarik perhatian para pencari kerja di Indonesia adalah perusahaan-perusahaan yang berafiliasi dengan Grup Astra.

Tiga perusahaan otomotif yang lamannya paling banyak dikunjungi oleh pencari kerja, misalnya, merupakan perusahaan-perusahaan yang berkaitan dengan Grup Astra. Mereka adalah PT Astra Honda Motor yang lamannya mendapatkan jumlah kunjungan terbanyak, yakni sebesar 20,17%; diikuti oleh PT Toyota Astra Motor sebesar 10,05% dan PT Astra International Tbk sebesar 8,01%.

"Jumlah kunjungan ke laman suatu perusahaan menunjukkan keingintahuan pencari kerja akan seluk-beluk perusahaan tersebut. Astra merupakan pemain besar dalam industri otomotif, dan telah memiliki ratusan ribu anak perusahaan. Jadi, tak mengherankan jika para pencari kerja penasaran dengan seluk-beluk berbagai perusahaan yang berafiliasi dengan Astra,” ungkap Kemas Antonius, Chief Product Officer Jobplanet di Indonesia.

Berikut sepuluh perusahaan otomotif yang paling menarik perhatian pencari kerja :

1.     PT Astra Honda Motor (20,17%)

2.     PT Toyota Astra Motor (10,05%)

3.     PT Astra International Tbk (8,01%)

4.     PT Gajah Tunggal Tbk (7,82%)

5.     PT Astra Daihatsu Motor (4,94%)

6.     PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (4,93%)

7.     PT Honda Prospect Motor (3,99%)

8.     PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (3,46%)

9.     PT Astra Otoparts Tbk (1,82%)

10.  PT Astra International Tbk – Toyota Sales Operation (0,83%)


(*)
 
 

 

Tulis Komentar Anda