Hiburan Editor : Agung Purwandono Selasa, 16 Agustus 2016 / 00:20 WIB

Penulis Muda Ini Garap Skenario 'Saur Sepuh The Series'

YOGYA (KRjogja.com) - Setelah sukses sebagai penulis skenario '7 Manusia Harimau, Endik Koeswoyo, penulis muda ini tengah menggarap 'Saur Sepuh The Series'. Uniknya sinetron yang rencana akan tayang di RCTI ini ia kerjakan bersama idolanya, sutradara Imam Tantowi.

"Saya teringat masa kecil, dulu waktu masih SD jalan hingga 5 kilometer untuk nonton 'Saur Sepuh' di layar tancap. Sekarang bisa duduk satu meja mengerjakan 'Saur Sepuh' dengan sutradara 'Saur Sepuh' yang dulu saya idolakan banget," kata Endik Koeswojo kepada KRjogja.com. Imam Tantowi memang dikenal sebagai sutradara film 'Saur Sepuh' pada tahun 80-90 an.

Penulis kelahiran Jombang 15 Agustus 1982 ini mengungkapkan butuh perjuangan besar hingga sampai di posisi saat ini. Diakui Endik, ia berasal dari keluarga tidak mampu. Beberapa kali terpaksa putus sekolah karena tidak ada biaya. Namun hal itu tidak membuatnya menyerah.

Menulis menjadi penyaluran ide-idenya. Sempat menetap di Yogyakarta, Endik sudah menulis puluhan novel. Tahun 2012 ia hijrah ke Jakarta atas ajakan sutradara Fajar Nugros. Sejak itu, Endik mulai menulis skenario untuk layar lebar, FTV dan sinetron. (Apw)