Pengungkapan Kasus Novel, Polisi Bentuk Timsus

JAKARTA, KRJOGJA.com - Kepala Polda Metro Jaya Irjen Idham Aziz menyatakan pihaknya masih terus menyelidiki kasus penyiraman air keras ke wajah penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Novel Baswedan. Idham menampik penyelidikan kasus itu tidak dilaksanakan secara serius.

Menurutnya, pengungkapan kasus Novel yang sudah terjadi sejak setahun lalu akan segera terungkap dan hanya masalah waktu saja. "Saya ingin meyakinkan bahwa penyidik Polda Metro sampai hari ini terus bekerja melakukan penyelidikan. Ini hanya menyangkut masalah waktu saja," ujar Idham.

Idham menuturkan saat ini Kepolisian telah membentuk satuan tugas khusus untuk menyelidiki kasus tersebut. Sebanyak 166 penyidik Polri dilibatkan dalam tim tersebut.

Selain penyidik internal Kepolisian, Idham mengaku satgas itu juga melibatkan tim teknis KPK. Setiap satu minggu sekali, kata dia, Satgas gabungan melakukan analisa dan evaluasi.

Lebih lanjut, dalam perkembangan penyelidikan, Idham berkata, Kepolisian sudah melakukan pemeriksaan terhadap 68 saksi. Sebanyak 38 CCTV juga sudah diperiksa dengan bantuan Kepolisian Federal Australia (AFP). (*)

Tulis Komentar Anda