Olahraga Editor : Ivan Aditya Rabu, 14 Maret 2018 / 17:27 WIB

Jafri Sastra Resmi Latih Persis

SOLO, KRJOGJA.com - Jafri Sastra resmi menjadi pelatih kepala tim Persis Solo. Keputusan penetapan pelatih baru disampaikan Sekjen Persis Dedi M Lawe kepada wartawan di RM Sederhana Solo, Rabu (14/03/2018). Ia juga mengumumkan nama manajer tim Damar A Pranoto maupun CEO Persis yang baru diangkat Sigit Agus Heryanto.

Dengan telah terpilihnya Jafri Sastra sebagai pelatih baru diharapkan langsung bisa kerja mempersiapkan tim Laskar Sambernyawa untuk mengikuti kompetisi Liga 2 maupun Piala Indonesia. Sementara para pemain yang ada bisa semakin tenang dan yakin dalam menatap kompetisi yang dijadwalkan mulai 7 April.

"Masuknya pelatih Jafri Sastra pertama kali kami ingin membangun keyakinan kepada pemain," tandas Dedi M Lawe.

Hal itu bisa dipahami karena M Wahyu dan kawan-kawan ditinggal pelatih Freddy Muli dan terakhirnya giliran asisten Marwal Iskandar. Jafri diberi tugas bisa mengangkat tim Persis ke kasta Luga 1.

Jafri Sastra yang selama ini banyak menangani tim Liga 1 mengaku tertantang dengan target itu. "Saya sudah lama bermimpi bisa melatih Persis Solo. Saya tertarik karena selama ini Persis tidak bisa  naik, sementara kekuatan suporter luar biasa. Sekarang mimpi saya jadi kenyataan," tuturnya.

Ketika Persis ditinggal Freddy Muli dan menggelar ujicoba melawan Bayangkara FC, Jafri Sastra nonton dan santer disebut-sebut bakal melatih tim Persis. Dan ternyata sekarang telah ditetapkan dan siap langsung kerja keras untuk menghadapi kompetisi yang kurang dua minggu lagi.

Jafri belum mau mengatakan apakah masih butuh menambah pemain. Sekarang sudah ada 22 pemain yang dikontrak menejemen. "Kami akan diskusi dulu dengan jajaran pelatih selain melihat langsung di lapangan," katanya. (Qom)