Jateng Editor : Danar Widiyanto Rabu, 14 Maret 2018 / 14:59 WIB

Lebih Cepat dan Dekat, Pelayanan KB Keliling Banyak Diminati

PURWOREJO, KRJOGJA.com - Pelayanan Keluarga Berencana (KB) keliling yang dilakukan Dinas Sosial Pengendalian Penduduk KB Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak  Kabupaten Purworejo ternyata banyak diminati calon akseptor. Mereka berdatangan di setiap ada pelayanan KB gratis dengan unit pelayanan KB keliling.

“Rencananya akan kami lakukan secara rutin, namun tempatnya berbeda sesuai jadwal,” kata Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Sosial Pengendalian Penduduk KB Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Purworejo Drs H Muh Wuryanto MM, Rabu (14/3/2018).

Pelayanan KB keliling ini menurut Muh Wuryanto, dimaksudkan untuk memberikan kemudahan dan pendekatan kepada para calon akseptor. Dengan cara ini para calon akseptor tidak perlu datang ke tempat pelayanan KB khusus atau klinik, namun bisa dilayani di setiap kegiatan pelayanan keliling. “Namun dalam pelayanan KB gratis keliling ini kami hanya melayani untuk akseptor IUD dan inplan,” jelas Muh Wuryanto.

Pelayanan KB keliling ini lanjut Muh Wuryanto kedepan juga akan melibatkan koordinator wilayah masing-masing kecamatan, sehingga dalam pelaksanaannya akan digelar bersama koordinator. “Kegiatan ini sudah kita awali di Kecamatan Purworejo yang mengambil tempat di taman kuliner romansa Purworejo, dan ternyata peminatnya cukup banyak,” tambah MuhWuryanto.(Nar)