HUT Kota Mungkid, 300 Seniman 'Diarak' ke Ketep

Ilustrasi (Foto:doc)

MAGELANG, KRJOGJA.com - Sebanyak 300 seniman dari sejumlah komunitas seni di Kabupaten Magelang, akan mengikuti prosesi arak-arakan dari Lapangan drh Soepardi menuju Ketep Pass di Kecamatan Sawangan, Kamis (15/03/2018). Mereka akan diarak menggunakan kendaraan vw cabrio. Kegiatan ini dalam rangka meramaikan HUT ke-34 Kota Mungkid.

“Untuk menyemarakkan HUT ke-34 Kota Mungkid tahun ini, kami akan menggelar sejumlah kegiatan. Pada kamis besok, kami mengajak 300 seniman pentas di Ketep Pass. Mereka sebelumnya akan kami arak dari lapangan drh soepardi dan bersama-sama naik mobil vw cabrio ke ketep,” kata Plt Kepada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, drs Haryono MPd, Rabu (14/03/2018).

Sampai di ketep, lanjut Haryono, mereka akan pentas bareng dan dihibur oleh Campursari Ngudi Laras dari Dusun Mantenan, Desa dan Kecamatan Mertoyudan. “Ini kali pertama kami adakan. Selain untuk pembinaan juga untuk meramaikan HUT ke-34 Kota Mungkid serta dunia pariwisatan di Kabupaten Magelang,” imbuh Kepala Bidang Kebudayaan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Ahmad Husen.

Pada HUT ke-34 Kota Mungkid tahun ini, pihaknya juga mengerahkan 20 grup kesenian tradisonal dari sejumlah desa dan sekolahan. “Mereka akan pentas saat festival kuliner djadoel di lapangan drh soepardi tanggal 23 hingga 25 maret besok. Dari 20 grup seni itu, 16 diantaranya berasal dari perwakilan sejumlah sekolah. Mulai dari tingkat SD hingga SMA. Sedang sisanya sebanyak empat grup kesenian, kami ambilkan dari empat desa sekitar kecamatan mungkid,” ungkapnya. (Bag)

 

Tulis Komentar Anda