Komplotan Pembobol Toko Lintas Kota Dibekuk

Barang bukti hasil kejahatan (Foto : Driyanto)

PURWOKERTO, KRJOGJA.com - Setelah melalui penyelidikan dan pengintaian Satreskrim Polres Banyumas berhasil membekuk komplotan pencuri apotik dan toko lintas kota, Rabu (14/03/2018). Dari empat dari empat anggota komplotanm, tiga pelaku berhasil dibekuk masing-masing Sis (27), Rix (26) dan An (26) kesemuanya warga Batang Jawa Tengah. Seorang pelaku yang identitasnya telah diketahui petugas hingga kini masih dalam pengejaran.

Kapolres Banyumas AKBP Bambang Yudhantara Salamun didampingi Kasubag Humas Polres Banyumas AKP Sukiyah menjelaskan, para pelaku dibekuk setelah polisi melakukan penyelidikan sekitar seminggu. Dari para tersangka polisi berhasil menyita barang bukti 37 pasang sepatu merek speec, 8 raket badminton, 8 senar raket, 2 buahh linggis, 1 gunting baja dan 1 senter.

Sebelumnya para tersangka melakukan aksi pencurian di Apotik Nugraha Farma, Kelurahan Karangklesem, Purwokerto Selatan pada  Senin (26/02/2018) dan di toko Olah raga Capitano Sport Jalan  HR Bunyamin Purwokerto Utara, Kamis (08/03/2018). Modus yang digunakan komplotan ini yakni masuk ke lokasi sasaran dengan mencongkel pintu menggunakan linggis maupun gunting baja.

“Dalam penyidikan terungkap para tersangka sudah melakukan aksi pencurian dengan sasaran toko atau apotik sebanyak 5 kali Jawa Timur, yakni di Malang 2 kali, Temanggung 1 kali,  Banyumas 2 kali,” unkapnya. (Dri)

Tulis Komentar Anda