Olahraga Agregasi    Rabu, 14 Maret 2018 / 12:56 WIB

Montella Ungkap Kunci Keberhasilan Sevilla Tundukkan Man United

MANCHESTER (KRjogja.com) – Pelatih Sevilla, Vincenzo Montella, mengungkapkan kunci suksesnya timnya mengalahkan Manchester United 2-1 pada leg II 16 besar Liga Champions 2017-2018 yang berlangung di Stadion Old Trafford, Rabu (14/3/2018) dini hari WIB. L’Aeroplanino –julukan Montella– menilai, kemenangan itu didapat karena Sevilla mampu membentuk pertahanan yang kukuh.

Dalam laga dini hari tadi, Sevilla membuat perkembangan yang signifikan di area pertahanan, ketimbang saat mereka dikalahkan Valencia 0-2 di ajang Liga Spanyol akhir pekan lalu. Di laga kontra Valencia, gawang Sevilla kawalan Sergio Rico dibombardir lima shot on target. Pada akhirnya, gawang Sevilla kemasukan dua kali lewat aksi penyerang Valencia, Rodrigo Moreno.

Namun pada laga semalam, Sevilla yang krisis pemain di posisi fullback kanan justru menampilkan pertahanan kukuh. Sepanjang 90 menit pertandingan, Sevilla hanya terkena tiga shot on target. Bahkan dua shot on target di antaranya baru dicetak Man United di menit 80 pertandingan ke atas.

Karena pertahanan kukuh itu, plus kemampuan mencetak gol yang apik, Los Nervionenses –julukan Sevilla– pun mampu mengalahkan Man United 2-1. Dua gol Sevilla dicetak pemain pengganti, Wissam Ben Yedder pada menit 74 dan 78. Sementara itu gol Man United dicetak Romelu Lukaku usai menerima sepakan pojok Marcus Rashford.

“Kami bertahan dengan sangat baik dan layak mengalahkan tim luar biasa (Manchester United). Kami berkembang di area pertahanan ketimbang pertandingan terakhir kami. Kami tidak membuat kesalahan, layaknya di laga kontra Valencia,” kata Montella mengutip dari Football Espana, Rabu (14/3/2018).

Montella juga tak lupa memberikan pujian kepada Ben Yedder yang mencetak dua gol kemenangan Sevilla. Penyerang berpaspor Prancis itu secara keseluruhan memang tampil luar biasa di Liga Champions 2017-2018. Dari tujuh pertandingan, penyerang keturunan Tunisia itu mengemas delapan gol dan berstatus sebagai runner-up top skor.

“Ben Yedder? Ia sangat menentukan. Kami sangat dekat dengan fans kami. Bahkan kami kedatangan beberapa fans yang masuk ke ruang ganti kami,” tutup pelatih yang di awal musim 2017-2018 menangani AC Milan. (*)