Gaya Hidup Agregasi    Rabu, 14 Maret 2018 / 11:57 WIB

8 Manfaat Ngemil Kacang Mete, Coba Yuk..

KACANG mete merupakan salah satu camilan enak yang jadi pilihan banyak orang. Jangan remehkan manfaatnya, bisa untuk mencegah banyak penyakit kronis di kemudian hari.

Camilan ini adalah golongan kacang-kacangan yang rendah kolesterol. Sehingga, jangan khawatir saat banyak ngemil makanan ini.

Bahan makanan ini tak sekedar enak dijadikan camilan, tapi biasanya dipakai untuk bumbu masak atau topping es krim dan kue. Agar tak penasaran, berikut adalah 8 manfaat makan kacang mete yang harus Anda kenali, dilansir Stylecraze, Selasa (13/3/2018).

Mencegah kanker

Proanthocyanidins yang terkonsentrasi di dalam kacang mete adalah golongan flavonol yang melawan sel tumor, dengan menghentikannya untuk membelah lebih jauh. Saat Anda rajin makan kacang ini dalam jangka panjang bisa mencegah kanker usus besar.

Jantung sehat

Kacang mete mengandung kadar lemak rendah jika dibandingkan dengan kacang lainnya. Ada kandungan asam oleat yang bikin jantung sehat. Kacang mete juga bebas kolesterol dan antioksidan, yang membuat Anda bebas dari penyakit jantung.

Menurunkan tekanan darah tinggi

Kacang mete menurunkan tekanan darah Anda, berkat kandungan magnesiumnya. Setiap orang harus mempertahankan supaya tekanan darah tetap stabil dan jauh dari penyakit kardiovaskular.

Tulang jadi sehat

Seperti kalsium, magnesium juga penting untuk kesehatan tulang. Kacang mete punya dua kandungan itu, sehingga wanita harus banyak mengonsumsi agar bebas osteoporosis di usia tua.

Otot tetap rileks

Magnesium disimpan di permukaan tulang dapat mencegah kalsium masuk ke sel saraf. Sehingga, fungsinya dapat menjaga pembuluh darah dan otot tetap rileks. Sementara kacang mete kaya akan kalsium dan magnesium yang melimpah. Anda bisa menjaga supaya tekanan darah stabil dan pembuluh darah normal. Dengan demikian, Anda mudah mencegah sakit kepala atau migrain.

Mencegah batu empedu

Makan kacang mete setiap hari dapat mengurangi risiko pengembangan batu empedu. Setiap pria disarankan makan ini karena Anda salah satu orang yang berisiko. Minimal Anda makan satu mangkuk kacang mete setiap hari agar bisa mendapatkan banyak manfaat ini.

Menurunkan berat badan

Meskipun kacang mete dianggap mengandung lemak, tapi bisa membantu menurunkan berat badan. Bagi orang diet, Anda disarankan ngemil kacang ini agar berat badan tetap stabil.

Melancarkan pencernaan

Anak-anak hingga orang tua harus menjaga kesehatan pencernaan. Karenanya, Anda harus makan apapun yang bisa melancarkan sistem pencernaan, seperti kacang mete. Kesehatan usus pasti akan terjaga dan bisa terhindar dari gangguan sembelit. (*)