Hiburan Agregasi    Rabu, 14 Maret 2018 / 08:51 WIB

Senasib Dengan Roro Fitria, Tio Pakusadewo Juga Ditinggal Pengacara, Kenapa?

JAKARTA (KRjogja.com) - Tim kuasa hukum Roro Fitria yang terdiri dari Irsan Gusfrianto dan Nuning Tyas resmi mengundurkan diri pada 12 Maret 2018. Perbedaan misi jadi faktor utama di balik langkah pengunduran diri tersebut.

Namun rupanya, kejadian itu tak hanya dialami oleh Roro Fitria. Tio Pakusadewo kini juga harus menghadapi kasus hukumnya sendiri usai sang pengacara, Ronny Talapessy melepas kuasanya.

"Saya sudah enggak pegang Om Tio," ucap Ronny kepada Okezone melalui sambungan telepon, Selasa (13/3/2018). Meski begitu, ada perbedaan dalam kejadian yang dialami Roro Fitria dan Tio Pakusadewo. Bila tim kuasa hukum Roro baru satu hari menyatakan pengunduran diri, Ronny Talapessy sudah mengambil langkah itu sejak lama.

"Dari sebulan yang lalu kalau enggak salah," ungkapnya.

Sebagai informasi, Tio Pakusadewo terseret kasus hukum usai kedapatan menyimpan narkoba jenis sabu pada Desember 2017. Beruntung, permohonan rehabilitasi Tio dikabulkan dan ia ditempatkan di RS Selapa Polri, Lebak Bulus, Jakarta Selatan.

Sayang, Ronny Talapessy enggan membeberkan alasan dirinya tidak lagi menjadi kuasa hukum Tio Pakusadewo.

"Ya pokoknya pada prinsipnya saya sudah enggak pegang Om Tio," tandas Ronny.Tio Pakusadewo diamankan di kediamannya di kawasan Ampera, Jakarta Selatan pada 19 Desember 2017. Dari hasil penangkapan, Direktorat Reserse Narkoba Polda Metro Jaya turut mengamankan tiga klip plastik kecil berisi sabu seberat 1,06 gram.

Buntut dari kepemilikan narkoba tersebut, Tio Pakusadewo dikenakan Pasal 114 ayat (1) subsider Pasal 112 dan 127 ayat (1) UU Republik Indonesia Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika. (*)