3 Tim Ini Bakal Ganjal Marquez Pertahankan Gelar Juara

Foto: Okezone

AALTS (KRjogja.com) – Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, memasang target tinggi di MotoGP 2018. Marquez bertekad mempertahankan gelar juara dunia di ajang balap motor kasta tertinggi tersebut. Pada musim lalu, Marquez sukses meraih gelar juara dunia keempatnya di ajang tersebut.

Namun, langkah Marquez untuk meraih gelar juara dipercaya tidak akan mudah. Sebab, The Baby Alien –julukan Marquez– akan mendapat persaingan yang ketat dari pembalap berbagai tim untuk meraih gelar tersebut.
Menurut sang manajer, Emilio Alzamora, setidaknya ada tiga tim yang dipercaya akan menjadi pesaing terberat Marquez pada musim ini. Marquez merasa pembalap dari Tim Ducati, Yamaha, serta Suzuki akan memberikan persaingan yang ketat kepadanya pada musim ini.

Hal tersebut diyakini Marquez setelah melihat performa mereka di tes pramusim MotoGP 2018. Pada tes tersebut, pembalap dari tiga tim tersebut tampil begitu gemilang berkat kendaraan mereka yang makin kompetitif. Dengan kondisi ini, langkah Marquez untuk mewujudkan impiannya diyakini akan semakin sulit.

“Dari hasil tes pramusim MotoGP 2018, penampilan Andrea Dovizioso dan pembalap Ducati lainnya menunjukkan bahwa mereka sangat kompetitif. Saya juga berpikir pembalap Yamaha akan kuat. Sulit untuk memahami situasi seperti apa yang akan terjadi pada musim ini. Namun, kinerja (Johann) Zarco sudah menunjukkan secara jelas bahwa Yamaha memiliki bahan yang kompetitif,” ujar Alzamora, sebagaimana dikutip dari Speedweek, Senin (13/3/2018).

“Jika melihatnya dari luar, Anda mungkin tidak akan mengetahui detail Yamaha secara keseluruhan. Namun, saya yakin M1 adalah motor yang bagus. Suzuki juga membuat kemajuan besar. Di Qatar, mereka juga akan berada di depan. Pabrikan ini bisa memperjuangkan gelar juara pada musim ini,” lanjut Alzamora.
Meski begitu, Alzamora yakin Marquez tetap kembali meraih gelar juara dunia di ajang MotoGP musim ini. Sebab, dirinya memiliki persiapan yang begitu matang untuk melakoni balapan di MotoGP 2018. Tak hanya itu, dirinya juga mendapat dukungan besar dari kendaraan Honda yang semakin kompetitif. (*)

Tulis Komentar Anda