Olahraga Agregasi    Rabu, 14 Maret 2018 / 10:35 WIB

Mourinho Sarankan Madrid Lupakan De Gea

MANCHESTER (KRjogja.com) – Pelatih Manchester United, Jose Mourinho, menyarankan Real Madrid untuk melupakan rencana mereka mendatangkan David de Gea pada bursa transfer musim panas 2018. Mou –sapaan akrab Mourinho– meyakini De Gea akan bertahan di Man United dan takkan hengkang ke klub lain, termasuk Madrid.

De Gea memang santer diberitakan masuk radar Los Blancos –julukan Madrid. Madrid membutuhkan kiper sekaliber De Gea demi konsisten meraih trofi prestisius di setiap musimnya.

Artikel Terkait : Mahasiswa Polbangtan Dampingi Masyarakat Manfaatkan Lahan Tidur

Musim ini karena tak memiliki kiper jembolan, gawang Madrid kemasukan banyak gol di Liga Spanyol. Dari 28 pertandingan, gawang Madrid kawalan Keylor Navas kemasukan 30 gol. Catatan itu jauh dibandingkan Atletico Madrid yang hanya kebobolan 13 gol dan juga Barcelona (12).

Karena itu, Madrid menjadikan De Gea sebagai target. Apalagi kiper berpaspor Spanyol itu tampil impresif bersama Man United musim ini. Dari 36 penampilan di semua kompetisi, De Gea mencatatkan 19 clean sheet.

Namun seperti yang sudah diutarakan di atas, Mourinho optimis De Gea bertahan di Old Trafford. Saat ini kontrak De Gea bersama Man United akan berakhir pada 30 Juni 2019. Namun diyakini dalam waktu dekat, eks kiper Atletico Madrid itu akan memperpanjang kontrak bersama Man United.

“Saya pikir De Gea akan bertahan. Saya tidak tahu apakah Real Madrid menginginkan De Gea. Namun, saya sarankan kepada mereka untuk mencari pemain lain,” kata Mourinho mengutip dari Sportskeeda, Selasa (13/3/2018).

Jika Madrid mengikuti saran Mourinho, penjaga gawang Chelsea yakni Thibaut Courtois bisa dijadikan alternatif De Gea. Kiper berpaspor Belgia itu sudah terang-terangan mengaku rindu dengan Kota Madrid. Hal itu karena dua anak Courtois saat ini tinggal di ibu kota Spanyol tersebut.

Keinginan itu dapat dijadikan Madrid sebagai modal utama mereka untuk mendaratkan Courtois ke Santiago Bernabeu. Kontrak Courtois sendiri bersama Chelsea akan berakhir pada 30 Juni 2019. Hingga kini, belum ada tanda-tanda kiper berusia 25 tahun itu akan memperpanjang masa bakti bersama klub yang bermarkas di Stamford Bridge itu. (*)