Guardiola Tidak Peduli Obsesi Juara Liga Inggris di Old Trafford

Foto: Okezone

MANCHESTER (KRjogja.com) – Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, tak peduli terhadap keinginan fans timnya yang berharap The Citizens –julukan Man City– mengangkat trofi Liga Inggris 2017-2018 saat bertemu Manchester United. Laga itu akan tersaji pada pekan ke-32 di markas City, Etihad Stadium, pada Sabtu 7 April 2018 malam WIB.

Man City baru saja mengalahkan Stoke City 2-0 di kandang lawan, Bet365 Stadium, pada Selasa (13/3/2018) dini hari WIB. Dengan memetik kemenangan itu, Man City cukup menang dua kali lagi untuk menobatkan mereka sebagai jawara Liga Inggris 2017-2018.

Jika Man City mengalahkan Everton pada pekan ke-29 Liga Inggris, maka kemungkinan besar The Citizens dapat merayakan gelar Liga Inggris ketiganya di hadapan rival sekotanya, The Red Devils –julukan Man United. Namun dengan catatan, Man City harus mengalahkan Man United. Jika mengalahkan Everton dan kemudian Man United, Man City akan mengoleksi 87 angka.

Perolehan itu takkan lagi dapat disalip The Red Devils –julukan Man United– maupun klub lain. Hal tersebut tentu saja menjadi keinginan dari fans City. Namun, Guardiola mengatakan yang paling penting adalah meraih juara, bukan di mana mereka memenangi trofi Liga Inggris.

“Menjadi juara sangat sulit dan sangat rumit. Klub kami tidak memiliki sejarah banyak dalam hal gelar. Lebih cepat lebih baik, tapi sekarang kami bisa santai. Para pemain pergi membela Tim Nasional (Timnas)-nya. Tidak terlalu penting untuk menang di mana,” kata Guardiola seperti diwartakan Sportsmole.

Menurut pria yang sempat melatih FC Barcelona itu, laga perempatfinal Liga Champions 2017-2018 lebih penting. Pasalnya, laga Man City kontra Man United berada di antara pertandingan leg I dan leg II perempatfinal Liga Champions, yaitu, tanggal 3-4 April 2018 dan 10-11 April 2018.

Man City saat ini berada di puncak klasemen sementara Liga Inggris 2017-2018, unggul 16 poin atas Man United yang berada di peringkat kedua. Tak hanya memimpin dari segi poin, Man City juga unggul dalam hal mencetak gol dan bertahan. Mereka mengemas 85 gol dari 30 penampilannya di Liga Inggris. Mereka pun baru kemasukkan 20 gol. Man City sendiri terakhir kali mengangkat trofi Liga Inggris pada musim 2013-2014. (*) 

Tulis Komentar Anda