Buser Polsek Banguntapan Sergap Komplotan Curanmor

Tersangka Rj menjalani pemeriksaan di Reskrim Polsek Banguntapan Bantul. Foto: Sukro Riyadi.

BANTUL (KRjogja.com) - Tim Buru Sergap (Buser) Polsek Banguntapan Bantul kembali membongkar komplotan pencuri motor sport asal Cilacap Jawa Tengah. Satu orang berinisial Rj (17) asal Cilacap sudah ditetapkan sebagai tersangka. Dari tangan Rj polisi menyita barang bukti Yamaha R 25 senilai Rp 55 juta. Kini kasus tersebut masih dikembangkan penyidik, karena ada dugaan dalam menjalankan aksinya Rj tidak ‘bermain’ sendiri.

Kapolsek Banguntapan, Kompol Suhadi SH MH  didampingi Panit 1 Reskrim Polsek Banguntapan Aiptu Agus Rudationo SH, Selasa (13/3) mengatakan, setelah mendapat laporan adanya kasus pencurian motor Yamaha R 25 di kos korban  Iqwan Deniarto (24) di Kanoman Banguntapan Bantul awal bulan ini. Petugas melakukan penyelidikan di lapangan dengan memintai keterangan sejumlah saksi. Tidak hanya itu dalam olah TKP itu sejumlah barang bukti sita untuk dijadikan modal melakukan penyelidikan. Bahkan petugas sempat menyita sebuah kaos dari lokasi kejadian.

Dengan bekal kaos itulah polisi terus melakukan pendalaman dilapangan. Setelah dilakukan penyelidikan itu polisi mulai curiga dengan Rj sebagai dalang pencurian sepeda motor itu.  Petugas kemudian melakukan pengejaran kepada Rj di Cilacap Jawa Tengah. 

“Merujuk keterangan sejumlah saksi dan barang bukti yang kami sita. Kecurigaan memang mengarah kepada tersangka Rj,” ujar Suhadi. Senin malam lalu Tim Buser langsung menuju Cilacap untuk membekuk tersangka Rj. Sementara selama dalam pemeriksaan, Rj mengatakan jika aksinya mencuri motor tidak hanya dilakukan seorang diri. Namun ada orang lain terlibat dalam kasus itu. Meski begitu penyidik tidak percaya begitu saja dengan pengakuan tersangka. (Roy)

 

Tulis Komentar Anda