DIY Editor : Ivan Aditya Selasa, 13 Maret 2018 / 14:11 WIB

Atlet Yongmoodo DIY Ikuti Uji Kenaikan Tingkat

BANTUL, KRJOGJA.com - Federasi Yongmoodo Indonesia (FYI) DIY melaksanakan ujian kenaikan tingkat triwulan I di Aula Pyramid Jalan Parangtritis Bantul, Minggu (11/03/2018). Kegiatan ini diikuti oleh seluruh cabor wilayah DIY sekitar 167 orang, termasuk cabor wilayah Bantul yaitu Kodim 0729 Bantul sebanyak 33 orang.

Adapun kelas atau tingkat ujian antara lain adalah kenaikan tingkat sabuk kuning, hijau, biru, coklat dan merah dengan hasil yang memuaskan. Peserta ujian kanaikan tingkat kali ini berhasil lulus semua.

Sebelum ujian kenaikan tingkat dimulai, kegiatan diawali dengan pemberian materi bela negara dan wawasan kebangsaan oleh Danramil 10 Imogiri, Kapten (Inf) Surono yang juga merupakan Ketua I Pengurus FYI Pengkab Bantul. "Generasi muda adalah generasi penerus yang akan menggantikan dan melanjutkan demi kemakmuran yang adil dan makmur bagi seluruh masyarakat Indonesia," tegasnya.

Dikatakannya dalam berbangsa dan bernegara masyarakat harus senantiasa menjunjung tinggi 4 pilar Kebangsaan, yaitu Pancasila, UUD 1945, Bhineka Tunggal Ika dan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Hal itu penting nagi terciptanya keamanan dan ketenteraman dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. (*)