Mahasiswa Unimus Ikuti Internship diTaiwan

Para mahasiswa berpose bersama para pimpinan Unimus usai dilepas untuk mengikuti internship ke Taiwan (Foto sugeng I)

SEMARANG, KRJOGJA.com - Sebanyak 16 mahasiswa Program Studi Pendidikan Ners Fakultas Ilmu Keperawatan dan Kesehatan (Fikkes) Universitas Muhammadiyah Semarang (Unimus) mengikuti program Internship (magang) di National Taipe University of Nursing and Health Sciences (NTUNHS) Taiwan selama 10 bulan.

WR I Unimus Dr Sri Darmawati dan WR II Unimus Dr Sri Rejeki menyatakan program internship calon ners (perawat) ini tindak lanjut MOU Unimus dengan-NTUNHS Taiwan beberapa waktu lalu. Semua pembiayaan program 10 bulan ini (Maret sampai Desember 2018) ditanggung pihak pemerintah Taiwan. Bahkan saat magang para mahasiswa mendapat uang saku tiap bulannya.

"Unimus berharap mahasiswa serius menjalani internship ini. Sepulang dari Taiwan para mahasiswa akan diakui credit transfer nya di Unimus sebesar 5 Credit Transfer. Langkah ini sejalan dengan internasionalisasi Unimus di tahun 2034 sesuai visi misi serta langkah internasionalisasi yang sudah dilakukan sejak lama di Unimus. Mereka selama di Taiwan akan fokus pada persoalan elderly care atau perawatan lansia" ujar Dr Sri Darmawati MSi.

Kaprodi Pendidikan Ners Unimus Heryanto Adi Nugroho MKep SpKom dan Sekprodi Mariyam MKep SpAn menyatakan dalam program internship para mahasiswa Prodi Ners Indonesia di Taiwan kali ini jumlah mahasiswa Unimus merupakan terbanyak dibanding perguruan tinggi yang lain. (Sgi)

 

Tulis Komentar Anda