DIY Editor : Ivan Aditya Selasa, 13 Maret 2018 / 12:36 WIB

Wagiman Dilantik Jadi Rektor IKIP PGRI Wates

KULONPROGO, KRJOGJA.com - Ketua Yayasan Pembina Lembaga Pendidikan (YPLP) IKIP PGRI Wates Kardjo SH melantik Drs Wagiman MPd sebagai Rektor IKIP PGRI Wates periode 2018-2022 di aula kampus di Margosari Kecamatan Pengasih, Senin (12/03/2018). Serah terima jabatan (sertijab) dilakukan dari Dr HM Jumarin MPd (Rektor periode 2014-2018) kepada Rektor yang baru Drs Wagiman MPd disaksikan Ketua Yayasan Kardjo SH.

Wagiman sebelumnya menjabat Lektor Kepala, terpilih sebagai rektor melalui Sidang Senat, dan dilakukan Rapat Penetapan oleh Yayasan. Rektor IKIP PGRI Wates Drs Wagiman MPd menyatakan siap mengemban amanah.

Ia berharap mampu memantabkan kedudukan perguruan tinggi dengan tercapainya akreditasi institusi yang baik, mampu menghasilkan lulusan yang dapat bersaing baik hard maupun soft skill. "Bisa menjaga kekompakan aktivitas akademik dengan semangat kerja atau pengabdian kepada seluruh civitas akademik dan mendorong dosen agar melaksanakan Tri Darma Perguruan Tinggi terutama dalam bidang penelitian dan pengabdian kepada masyarakat. Serta mampu bersinergi dengan pemerintah daerah dalam mengembangkan sumber daya manusia (SDM)," ujar Wagiman.

Diingatkan Ketua YPLP IKIP PGRI Wates Kardjo SH, rektor yang baru agar mampu memelihara dan mengembangkan IKIP PGRI Wates sesuai tuntutan zaman. "Selain itu terciptanya suasana yang adem ayem dalam pelaksanaan tugas sehari-hari, dan terselenggaranya Tri Darma Perguruan Tinggi yang baik. Ini akan tercapai apabila pelaksana tugas mampu bekerja dengan baik," kata Kardjo. (Wid)