Berita Terpopuler : Kapolri Cium Tito Karnavian Sampai Gus Hasfidz Krapyak Wafat

Istimewa

YOGYA, KRJOGJA.com - Beragam berita telah disajikan dan dinikmati para pembaca setia KRJOGJA.com. Namun, dalam sepekan ini ada lima berita yang mendapat perhatian pembaca. Berikut lima berita terpopuler pilihan pembaca:

Kapolri Cium Kening Muhammad Tito Karnavian

Mendapat kunjungan dari orang nomor satu di jajaran Kepolisian Republik Indonesia merupakan kebanggan tersendiri bagi anggota Polri. Begitu juga dengan Brigadir Nur Ali Suwandi, polisi berpangkat Brigadir yang bertugas di jajaran Provost Polda DIY yang juga menjadi bapak asuh bagi 100 anak-anak yatim di Yayasan Rumah Singgah Bumi Damai.

Sosok Kapolri Muhammad Tito Karnavian bagi Ali bukan hanya sebagai pimpinan saja, melainkan panutan dalam mengamban amanah sebagai ayah yang sangat ia idolakan. Di Yayasan yang ia dirikan di daerah Purbayan, Kotagede, Ali kini merawat kurang lebih 100an anak yatim mulai dari bayi hingga dewasa.  

Bahkan belum lama ini, ia juga mendapat amanah untuk merawat seorang anak bayi dari seorang perempuan asal Lampung bernama Wahyu Kurnia. Wahyu yang ditinggal oleh sang suami kala itu sempat merasa putus asa lantaran mengandung bayi, beruntung seorang kawan lalu mengajak Wahyu ke Yayasan milik Ali tersebut.


Siswa De Britto Ciptakan Biola Listrik dari Gagang Pel

Inovasi anak-anak Yogyakarta dalam berbagai hal memang tak ada habisnya. Kali ini datang dari salah satu siswa SMA Kolese De Britto yang mengubah gagang pel menjadi biola listrik dengan suara merdu layaknya biola mahal. 

Ialah Dave (17) siswa kelas XI IPS SMA Kolese De Britto yang membuat inovasi tersebut. Dave yang senang dipanggil Ciu menceritakan latar belakang hingga akhirnya tercipta alat musik dengan total biaya pembuatan Rp 200 ribu ini ketika berbincang dengan KRjogja.com Senin (5/3/2018) petang. 

Diakui Dave, ide membuat biola listrik datang kala ia bersekolah di kelas 3 SMP di daerah asalnya, Magelang Jawa Tengah. Kala itu Dave memutar otak setelah keinginannya memiliki biola listrik dengan harga Rp 1,5 juta tak direstui kedua orangtuanya. 

Gabung DK PBB, Indonesia Minta Restu Rusia

Pemerintah melalui Kementerian Luar Negeri meminta dukungan Rusia atas pencalonan Indonesia sebagai anggota tak tetap Dewan Keamanan Perserikatan Bangsa-Bangsa periode 2019-2020. Hal itu akan dibahas dalam kunjungan Menlu Retno Marsudi ke Moskow pada 12-13 Maret ini. Di sana, dia akan bertemu dengan Menlu Rusia Sergei Lavrov.

"Walau lima negara anggota tetap DK PBB seperti Rusia tidak akan secara terbuka menyatakan dukungannya, tapi kami harap Rusia bisa berikan dukungan pada pencalonan RI di DK PBB," kata juru bicara Kemlu RI Arrmanatha Nasir.

Sampaikan Salam Perpisahan Lewat Medsos, PSS Persilahkan Dua Pemain Pergi

Dua pemain PSS, Bima Reksa dan Absor Fauzi tak lagi terlihat di latihan PSS Kamis (8/3/2018) hari ini. Pemain yang berposisi sebagai bek kiri dan bek tengah telah menyampaikan perpisahan dengan Super Elang Jawa di akun instagram masing-masing.

Bima Reksa melalui akun instagramnya, @bimareksaaa mengungah beberapa foto saat ia sedang bersama pelatih PSS Herry Kiswanto dan asisten pelatih kiper Listyanto Raharjo.

Di dalam captionnya, Bima mengungkap kebingungan hendak mengatakan apa pada followersnya dan memilih menyampaikan ucapan terimakasih pada kedua pelatih yang dianggapnya seperti orangtuanya sendiri.

Innalillahi..Gus Hasfidz Krapyak Wafat

Pondok Pesantren Al-Munawwir Krapyak berduka cita. Salah satu pengasuhnya, KH R Abdul Hafidz bin Abdul Qodir Munawwir wafat, Senin (6/3) sekitar pukul 16.30, di kediamannya setelah beberapa waktu sebelumnya dirawat di RS Sardjito.

Gus Kholid Rozaq Warson, keluarga besar Al-Munawwir, kepada KR tadi malam menjelaskan, jenazah allmarhum akan dimakamkan di pemakaman Sorowajan Bantul, Selasa (7/3) hari ini. Akan diberangkatkan dari Pondok Pesantren Al-Munawwir pukul 14.00.

KH Abdul Hafidz merupakan cucu pendiri Ponpes Al-Munawwir Krapyak. Gus Hafidz, panggilan akrabnya, putra bungsu KH Abdul Qodir Munawwir. Pria yang hafal Alquran ini menjadi salah satu pengasuh ponpes, khususnya di Madrasah Huffadz (pesantren hafalan Alquran). Selain itu juga menjadi PNS Kemenag yang bertugas di KUA Sewon. (*)

Tulis Komentar Anda