Olahraga Editor : Danar Widiyanto Selasa, 13 Maret 2018 / 08:10 WIB

Pengganti Freddy Muli Segera Ditentukan, Ini Keinginan Manajemen Persis

SOLO, KRJOGJA.com - Manajemen tim Persis Solo segera menentukan pilihan pelatih kepala pengganti Freddy Muli. Karena asisten pelatih yang ada termasuk Marwal Iskandar belum memenuhi klasifikasi sesuai regulasi yang ditentukan.

Jadi Marwal yang sebelumnya santer disebut-sebut menjadi salah satu kandidat terkuat penerus Freddy Muli, dipastikan gagal. Dedi M Lawe, sekretaris manajemen mengatakan Persis Solo yang segera diumumkan ke awak media.

"Besok lusa (Rabu), insyaallah sudah clear dan siap diumumkan. Saat ini ada tiga kandidat yang semuanya kaya pengalaman dan sudah mengantongi lisensi A-AFC," kata Dedi Lawe saat dikonfirmasi wartawan, Senin (12/3/2018) malam.

Marwal saat ini masih berada di mess Persis, namun manajemen Persis memastikan ia tidak memungkinkan naik menjadi pelatih kepala. "Perlu kami luruskan, Marwal statusnya asisten pelatih dan baru punya lisensi B-AFC. Terkait regulasi PSSI, kami pun mempertimbangkan dan cari aman ya harus pelatih berlisensi A-AFC," jelasnya.

Marwal bisa saja tetap di Persis kalau pelatih kepala yang baru menunjuk dia. Untuk sementara ini latihan M Wahyu dan kawan-kawan ditangani dua asisten pelatih yakni I Komang Putra dan Hariyadi Poetoel.(Qom)