Jateng Editor : Danar Widiyanto Selasa, 13 Maret 2018 / 02:10 WIB

Ibu Lahirkan Bayi Kembar di Dalam Mobil, Ternyata Ini Sebabnya


KARANGANYAR, KRJOGJA.com - Seorang ibu terpaksa melahirkan bayi kembar di dalam mobilnya yang mogok di ruas jalan Karanganyar-Mojogedang, tepatnya di Desa Munggur, Mojogedang, Minggu (12/3/2018) pukul 23.30 WIB. Mobil patroli Polsek Karanganyar Kota mengevakuasi ibu berikut dua putri mungilnya ke RSUD Karanganyar.

"Waktu itu ada sopir taksi melapor ke Polsek. Meminta bantuan karena dia melihat mobil sedan mogok tak kuat menanjak. Kehabisan kanvas kopling. Di dalamnya ada wanita butuh pertolongan persalinan. Sopir taksi  sudah berusaha ke klinik terdekat. Mereka bilang enggak bisa menangani," kata Kapolsek Karanganyar Kota, AKP Ridhwan kepada KRJOGJA.com, Senin (12/3/2018) malam.

Artikel Terkait : Menikmati Hidangan Mewah tapi Murah di Sumo Sushi

Tiga anggotanya langsung meluncur ke lokasi menggunakan mobil backbone. Sesampainya di lokasi, ternyata persalinan terlanjur dilakukan secara darurat di dalam mobilnya jenis Suzuki Carry warna putih. Dua bayi perempuannya masih belum dibersihkan dengan tali pusar yang terjuntai. Belakangan diketahui, ibu itu warga asal Gondangmanis Rt 02/Rw VII Desa Sewurejo, Mojogedang, Ririn Setyorini. Ia dalam perjalanan mencari bantuan persalinan dengan diantar tiga anggota keluarganya. Suaminya sendiri masih merantau di Ibu Kota.

"Melihat kondisi itu, anggota mencari bidan terdekat. Namun sudah larut malam dan hujan, tidak menemukan bidan. Mereka kemudian memutuskan membawa ibu dan dua bayinya ke RSUD Karanganyar," katanya.

Seorang anggota menggendong seorang bayi, satu lagi menjinjing tali pusar dan satu lagi mengemudi mobil patroli. Sedangkan sang ibu menggendong satu bayi lainnya.  Sesampainya di RSUD, tim medis langsung membawa ibu tersebut ke ruang perawatan berikut dua bayi kembarnya untuk diobservasi. (Lim)