Kualitas Tak Sehebat 'CV', Pelatih PSIM Hanya Tertarik Lima Nama

Para pemain seleksi PSIM. (Foto: Harminanto)

YOGYA, KRJOGJA.com - Lebih dari 50-an pemain luar daerah mengikuti seleksi tertutup PSIM Senin (12/3/2018) di Stadion Mandala Krida. Meski jumlahnya sangat banyak, ternyata kualitas para pemain tersebut tak sehebat bayangan pelatih PSIM Erwan Hendarwanto.

Kepada wartawan usai memantau seleksi, Erwan mengungkap apa yang ditunjukkan para pemain dalam sesi game ternyata belum sebanding dengan Curiculum Vitae (CV) yang sebelumnya dikirimkan ke jajaran manajemen dan pelatih. “Ternyata memang belum seseram CV-nya, akhirnya kita putuskan melihat dulu sehari dua hari kedepan,” ungkapnya.

Meski demikian dari seluruh pemain seleksi, Erwan mengaku mulai memfokuskan pandangan pada lima pemain yang sudah disaksikan kualitasnya dalam sesi game. Beberapa pemain disebut Erwan mampu memainkan peran cukup baik dan sesuai dengan skema yang diinginkan.

“Paling yang terlihat ada sekitar 5 pemain lah, posisinya ada pemain belakang dan winger, lainnya belum. Striker belum ada yang terlihat juga tapi tetap kita lihat,” sambung pelatih berlisensi C AFC ini.

Ketika dikonfirmasi apakah akan mendatangkan seleksi gelombang kedua, Erwan mengaku akan terlebih dahulu melihat progres dua hari kedepan. “Nanti kita lihat dulu, apakah ada perkembangan atau tidak. Kalau memang tidak ada ya kita pulangkan dan mungkin bisa mendatangkan lagi nanti, kita bandingkan,” ungkapnya lagi.

Beberapa pemain yang ikut seleksi hari pertama memang terdengar familiar, seperti Crah Eka Angger (eks Martapura FC), M Solehudin (eks Persiba Balikpapan), Nunung Dwi Cahyu (eks PPSM), Wirahadi (eks Martapura FC), M Choiron (eks PSCS), Andi Faizal Amru (eks PSM) dan duo eks PSS Chandra Luckmana-Angga Setiawan. (Fxh)

 

Tulis Komentar Anda