Olahraga Agregasi    Selasa, 13 Maret 2018 / 10:52 WIB

Marquez Waspadai Petrucci dan Zarco di MotoGP Qatar 2018

AALTS (KRjogja.com) – Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, menyadari balapan di MotoGP 2018 akan berjalan sulit. Sebab, para pembalap dari tim lainnya telah mempersiapkan diri dengan baik sehingga bisa tampil apik di setiap race.

Marquez pun menyebut beberapa nama pembalap yang diyakininya akan tampil gemilang saat melakoni balapan perdana di MotoGP 2018. Salah satu pembalap yang siap diawasi Marquez adalah Danilo Petrucci.

Artikel Terkait : Menikmati Hidangan Mewah tapi Murah di Sumo Sushi

Penampilan apik memang ditunjukkan Petrucci saat melakoni tes pramusim MotoGP 2018. Saat mengikuti tes pramusim MotoGP Malaysia 2018, Petrucci dapat menempati posisi ke-11. Hasil yang lebih apik bahkan didapatkannya saat menjalani tes di Sirkuit Buriram, Thailand, dan Sirkuit Losail, Qatar, dengan menempati posisi kesembilan.

Dengan hasil tersebut, Marquez pun yakin Petrucci akan memberikan persaingan ketat kepada dirinya dan para pembalap lain. Persaingan bahkan dipercaya akan diberikan Petrucci sejak awal musim.

Selain Petrucci, Marquez mengaku juga menilai Johann Zarco sebagai salah satu pesaing terberatnya di Qatar. Sebab, Zarco keluar sebagai pembalap tercepat saat menjalani uji coba di Sirkuit Losail beberapa pekan lalu.

"Jika Anda melihat ritme dari lama pembalap bertahan pada akhir tes pramusim, sepertinya Petrucci bisa menimbulkan bahaya karena dia sangat cepat dalam pengujian. Zarco juga sangat cepat dan konsisten, meski dia berpuasa untuk satu hari,” ujar Marquez, sebagaimana dikutip dari Motorcycle News, Senin (12/3/2018).

Meski begitu, Marquez tetap yakin bisa menorehkan hasil yang apik di MotoGP Qatar. Sebab, dirinya serta para kru tim Honda telah melakukan berbagai persiapan untuk menghadapi persaingan ketat musim ini.

"Tapi kami siap untuk balapan dan kami sudah memiliki hasil yang baik di tes pramusim. Kami bekerja keras di Malaysia, di Thailand, dan di Qatar. Kami melakukan banyak putaran untuk mencoba dan memahami motornya. Kami berjuang sedikit lebih jauh di Losail seperti yang saya harapkan, tapi saya senang dengan poin saya di sana,” tukas pembalap berjuluk The Baby Alien tersebut. (*)