Harry Kane Cedera, Pochettino Galau

Foto: Okezone

LONDON (KRjogja.com) – Pelatih Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino mengaku prihatin atas cedera pergelangan kaki yang dialami Harry Kane usai membantu timnya meraih kemenangan dengan skor 4-1 saat berhadapan dengan Bournemouth pada Minggu 11 Maret 2018.

Penyerang berkebangsaan Inggris tersebut digiring keluar lapangan pada menit ke-34 setelah mendapat benturan keras pada pergelangan kakinya setelah melakukan duel dengan penjaga gawang Bournemouth, Asmir Begovic yang tengah berupaya mengeksekusi umpan silang dari Christian Eriksen dari posisi offside.

The Lilywhites –julukan Tottenham Hotspur- sempat tertinggal gol di menit awal berkat eksekusi yang dilakukan oleh Junior Stanislas pada menit ketujuh. Meski demikian, Spurs berhasil bangkit dan menyarangkan empat gol menuju gawang Begovic.

Meski sukses meraih kemenangan, namun saat ini Spurs tengah dicemaskan dengan cedera yang dialami Kane. Hingga saat ini masih belum diketahui secara pasti cedera apa yang dialami pemain berusia 24 tahun tersebut. Namun, Pochettino mengaku akan segera mendapatkan hasil diagnosis pada awal pekan ini.

“Saya khawatir sampai besok saya tidak bisa mengatakannya lagi. Kami berharap ini bukan masalah besar baginya dan berharap dia siap untuk tim tersebut sesegera mungkin,” terang Pochettino, sebagaimana diberitakan Soccerway, Senin (12/3/2018).

Berbicara mengenai performa yang dimiliki Son Heung Min Pochettino mengaku sangat puas dengan penampilan pemain berkebangsaan Korea Selatan ini. Son mencetak gol ke-11 dan ke-12 dalam pertandingan melawan The Cherries –julukan Bournemouth. Ia berharap kehadirannya bisa membantu klub di sela-sela cedera yang dialami Kane.

“Saya pikir dia mengalami musim yang fantastis. Musim terbaik yang dia miliki sejak dia tiba, saya sangat bahagia dan sangat senang untuknya, dia membantu tim untuk mendapatkan tiga poin,” tuntasnya.

Saat ini Tottenham Hotspur sukses menduduki peringkat ketiga dalam papan klasemen sementara Liga Inggris dengan 61 poin. Mereka sukses menggeser posisi Liverpool dengan unggul satu poin, setelah klub besutan Jurgen Klopp tersebut dikandaskan Manchester United dengan skor 2-1. (*)

Tulis Komentar Anda