Olahraga Agregasi    Senin, 12 Maret 2018 / 17:55 WIB

Boe/Mogensen Bidik Gelar Ketiga di All England 2018

BIRMINGHAM (KRjogja.com) – Pasangan ganda putra asal Denmark, Mathias Boe/Cartsen Mogensen, mengincar gelar ketiga turnamen All England 2018 yang akan digelar di Birmingham, Inggris pada 14-18 Maret 2018. Meski telah memasuki usia senja, tetapi hal tersebut bukan menjadi masalah besar.

Dua gelar sebelumnya yang pernah didapat Boe/Mogensen adalah pada 2011 dan 2015. Namun setelah kemenangannya pada 2015, praktis mereka hanya memainkan satu pertandingan di All England. Pada 2016, mereka memutuskan untuk tidak bermain dan pada 2017 mengalami kejutan pada babak pertama yang disingkirkan pasangan China, Lu Kai/Zheng Siwei.
Meski begitu, pasangan peringkat dua dunia itu masih lapar akan gelar All England. Meraih titel ketiga di turnamen bulu tangkis tertua di dunia itu akan menjadi mimpi yang menjadi kenyataan bagi Boe/Mogensen.

Artikel Terkait : Menikmati Hidangan Mewah tapi Murah di Sumo Sushi

“All England adalah turnamen favorit kami dan kami sangat bersemangat serta berharap bisa datang ke Birmingham. Meskipun sudah sering bermain di sana, itu masih merupakan kegembiraan yang sangat mendebarkan yang harus Anda hadapi di sana,” ungkap Boe, mengutip dari laman resmi All England, Sabtu (10/3/2018).

“Saya sangat senang karena saya merasa baik dan cukup beruntung untuk memenangkannya dua kali, tapi untuk memenangkannya tiga kali akan menjadi mimpi yang menjadi kenyataan. Sebagai seorang paemain, Anda selalu melihat All England adalah hal yang besar. Di samping Kejuaraan Dunia dan Olimpiade, ini adalah turnamen yang paling ingin saya dapatkan,” tambahnya.

Pasangan veteran itu mengaku tidak gentar menghadapi para pemain muda yang tentunya akan menjadi pesaing utama mereka merebut titel All England. Seperti halnya tahun lalu yang tidak terduga tersingkir dari pasangan muda Lu/Zheng.

“Kami tidak muda lagi, tapi kami masih sangat lapar dan setiap kali kami bermain di turnamen, kami ingin memenangkannya dan bertujuan untuk memenangkannya. Tidak ada yang berbeda tahun ini di All England,” lanjutnya.

“Saya pikir semua pemain bulu tangkis benar-benar ingin memenangi event tersebut. Semua orang merasa bahwa ini adalah salah satu yang menarik pada tahun ini,” pungkasnya. (*)