Olahraga Agregasi    Selasa, 13 Maret 2018 / 18:53 WIB

Semua Tim Pabrikan Ingin Boyong Zarco!

BORMES LES MIMOSAS (KRjogja.com) – Kiprah Johan Zarco kala tampil pada tahun perdananya di kejuaraan dunia MotoGP bersama Tim Monster Yamaha Tech 3 memang sungguh luar biasa. Bagaimana tidak dari 18 balapan yang digelar, Zarco mampu meraih tiga podium.

Ketiga balapan yang sukses Zarco selesaikan dengan meraih adalah MotoGP Prancis, MotoGP Malaysia, serta MotoGP Valencia. Hingga akhirnya, Zarco pun mampu menyelesaikan kejuaraan dunia tahun lalu dengan menempati urutan keenam pada klasemen akhir.

Zarco terpaut 124 poin dari pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez, yang keluar sebagai juara dunia tahun lalu. Keberhasilan tersebut juga mengantarkan Zarco pun merebut titel sebagai Rookie of the Year untuk MotoGP 2017.

Performa apik Zarco nampaknya bakal terus berlanjut pada kejuaraan dunia MotoGP 2018. Terlebih dalam sesi uji coba teranyar yang berlangsung di Sirkuit Losail, Zarco mampu tampil menjadi pembalap dengan catatan waktu terbaik.

Dengan sejumlah performa apik Zarco tersebut, wajar jika dirinya pun kini kencang dikait-kaitkan dengan tim-tim pabrikan di MotoGP. Bahkan manajer pribadi Zarco sendiri, yakni Laurent Fellon, mengklaim bahwa kliennya memang mendapatkan ketertarikan dari semua tim pabrikan di MotoGP.

“Tentu kami sudah membicarakan ini (terkait ketertarikan dari tim-tim pabrikan kepada Zarco). Bahkan Aprilia menghubungi saya. Semua orang menghubungi saya!,” ucap Fellon, seperti disadur dari Paddock GP, Sabtu (10/3/2018).

“Terlebih saat ini Johann telah menunjukkan bahwa dirinya mampu tampil kuat di mana-mana. Ia tidak hanya kuat di satu sirkuit, dan itu juga ia buktikan di Thailand dan juga Qatar,” lanjut pria berkebangsaan Prancis tersebut.

“Saya merasa semua ini berkat gaya balap yang dianutnya. Namun cepat saja takkan cukup, karena para pembalap juga harus tepat dalam melakukan apapun. Ia tampil baik, dan ia memaksimalkan semua potensinya di Qatar,” tuntasnya. (*)