Juru Damai Gigih, Wapres JK Mendapat UNS Award

Wapres Jusuf Kalla didampingi rektor UNS Prof Dr Ravik Karsidi dan ketua senat Prof Dr Suntoro

SOLO, KRJOGJA.com - Wakil  Presiden Jusuf Kalla (JK) mendapat penghargan tertinggi dalam bidang sosial, kemanusiaan dan perdamaian dari Universitas Sebelas Maret (UNS) bersamaan dengan puncak acara Dies Natalis UNS ke-42, Senin (12/3/2018).

Rektor UNS, Prof Ravik Karsidi, menegaskan UNS Award 'Parasamya Anugraha Dharma Krida Baraya' diserahkan  kepada Wakil Presiden  H Muhammad Jusuf Kalla  dengan pertimbangan JK merupakan juru damai yang gigih dan handal baik dalam menangani konflik agama, suku dan ras baik di dalam dan luar negeri.

Dalam sidang senat terbuka yang dihadiri Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara, Menteri Ristek Prof Mohammad Nasir ,  Wapres JK mengatakan pihaknya bekerja di bidang kemanusiaan bukan hanya tugas pemerintah tapi amanah sebagai amal ibadah.

"Sebagai manusia untuk saling tolong menolong dengan sesama  manusia.Juga sebagai  amal ibadah dalam praktik sebagai agama,"ujar JK sembari menambahkan resolusi konflik sebagai modal  untuk mewujudkan perdamaian, menyelesaikan  persoalan kebangsaan serta  keagamaan. (Hwa)

Tulis Komentar Anda