SMP 8 YOGYA MENANGI LBB DIYATA 6

SMK 1 Trucuk Klaten Boyong Trofi Gubernur

Istimewa

YOGYA, KRJOGJA.com - Tim peleton SMPN 8 Yogya dan SMKN 1 Trucuk Klaten (Jateng) membawa pulang trofi Gubernur DIY, setelah diinobatkan menjadi juara umum dalam Lomba Baris-Berbaris (LBB) Diyata 6 tahun 2018 tingkat DIY-Jateng.  

Event tahunan yang dihelat  SMAN 11 Yogya tersebut  dipusatkan di halaman sekolah  di Jalan AM Sangaji 50 Yogya, Minggu (11/03/2018). Itu berarti  SMPN 8 Yogya dan SMKN 1 Trucuk menjadi juara baru dalam event kali ini.  Karena dalam penyelenggaraan LBB Diyata  ke-5 tahun  2017 lalu juara umum tingkat SMA direbut SMAN 2 Kebumen (Jateng) dan tingkat SMP juara umumnya diraih SMPN 2 Kasihan, Bantul (DIY). Event yang dibuka Kepala SMAN 11 Rudy Rumanto SPd  tersebut mengusung tema ' Kobarkan Semangat Kebangsaan dengan Satu Gebrakan Menuju Indonesia Jaya'.

Panitia pelaksana Mukti Ahmad kepada KRJOGJA.com  mengatakan,  penyelenggaraan LBB Diyata tahun ke-6 ini melibatkan sebanyak 69 peleton, terdiri 29 peleton tingkat pelajar  SMP dan 30 peleton tingkat  SMA.  Satu peleton terdiri 21 anggota plus 1 komandan.  “Sebenarnya target peserta sebanyak 70 peleton, tapi menyelang pelaksanaan lomba, satu  tim peleton yaitu SMP N 2 Godean, Sleman  mengundurkan diri. Jadi  tersisa 69 peleton,”  terang Mukti.

Dalam  pelaksanaan LBB Diyata 6 ini, para juri yang menilai peserta  tidak dari pihak sekolah, tapi mendatang juri  benar-benar  profesional di bidangnya dan terjaga netralitasnya. “Para juri ini didatangkan panitia pelaksana dari anggota TNI AD, AU, Polri dan PPI Kota Yogya,” tegas Mukti.

Disebutkan, selain  trofi Gubernur DIY untuk juara umum,  masing-masing tim peleton  yang mendapat juara I setiap kategori  baik kategori materi dan kategori variasi yang dilombakan. (Rar)

Tulis Komentar Anda