Ekonomi Editor : Tomi sudjatmiko Senin, 12 Maret 2018 / 12:50 WIB

CIMB Niaga Edukasi Generasi Milenial di Mataram

MATARAM, KRJOGJA.com - PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) kembali meluncurkan (re-launching) program Ayo Menabung dan Berbagi (AMDB) untuk mengedukasi generasi muda atau kerap disebut generasi milenial tentang pengelolaan keuangan dan dunia perbankan sejak dini. 

Mengawali Program AMDB 2018, CIMB Niaga mengunjungi 4 sekolah di Mataram, Nusa Tenggara Barat, pada Kamis-Jumat (8-9/3/2018). Direncanakan, Program AMDB 2018 akan dilaksanakan di 100 sekolah dari tingkat SD hingga SMA yang tersebar di berbagai kota di Indonesia.

Acara re-launching Program AMDB 2018 di Mataram dihadiri oleh Kepala Departemen Literasi dan Inklusi Keuangan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Sondang Martha Samosir, Kepala OJK Provinsi Nusa Tenggara Barat Farid Faletehan, Komisaris Independen CIMB Niaga Jeffrey Kairupan, dan Direktur Compliance, Corporate Secretary and Legal CIMB Niaga Fransiska Oei.

Komitmen CIMB Niaga untuk mengedukasi generasi muda didorong oleh kesadaran mengenai masih perlu dioptimalkannya tingkat literasi keuangan masyarakat Indonesia. "Untuk peningkatan literasi keuangan di masa depan, generasi muda merupakan sasaran yang tepat. Karena itu, tahun ini kami melanjutkan program AMDB ke sekolah-sekolah agar makin banyak generasi muda yang memiliki pemahaman terkait finansial sejak dini," ujar Direktur Compliance, Corporate Secretary and Legal CIMB Niaga Fransiska Oei pada acara Re-Launching Program AMDB 2018 di Mataram, Kamis (8/3/2018).

Fransiska menjelaskan, upaya tersebut penting terlebih saat ini generasi muda dikenal konsumtif dan kurang memiliki perencanaan keuangan jangka panjang. Mereka lebih senang membelanjakan uangnya untuk kebutuhan jangka pendek seperti hiburan dan liburan. Padahal, kelak mereka akan memiliki tanggung jawab finansial yang lebih besar.

“Melalui program AMDB kami mengajak mereka merencanakan keuangan untuk masa depan, salah satunya dengan mulai membudayakan menabung sejak dini, sehingga kelak ketika mereka sudah punya penghasilan sendiri, mereka dapat mengelolanya dengan baik,” katanya.

Bagi CIMB Niaga, upaya mendorong generasi muda agar melek finansial selaras dengan brand promise perseroan yaitu “Forward”. CIMB Niaga selalu ada untuk mendampingi generasi muda dalam membangun dan mewujudkan mimpi-mimpi masa depan mereka. Selain itu, hal ini juga merupakan investasi sosial untuk menyiapkan para penerus industri keuangan, baik sebagai para calon pengelola maupun nasabah. (*)