Panglima TNI dan Kapolri Sampaikan Dukacita

Karangan bunga dukacita dari Panglima TNI. (Foto: Jarot S)

PURWOREJO, KRJOGJA.com - Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahyanto dan Kapolri Jenderal Tito Karnavian menyampaikan belasungkawa atas meninggalnya Iswandari, Kepala PAUD Ananda Sindurjan. Dua pimpinan tertinggi TNI dan Polri itu mengirimkan karangan bunga dukacita, Minggu (10/3/2018).

Karangan bunga ditempatkan di jalan depan rumah almarhumah di Kampung Guron Kelurahan Sindurjan Kecamatan Purworejo. "Sudah ada sejak pagi," kata tetangga almarhumah Gandi Budi Supriyanto, kepada KRJOGJA.com.

Selain itu, karangan bunga juga berasal dari Kasad Jenderal TNI Mulyono, Pangkostrad Letjen TNI Agus Kriswanto, Panglima Divisi II Kostrad Mayjen Agus Suhardi, Kapolda Jateng Irjen Pol Condro Kirono, Brigif Surakarta, Danyon 412 BES dan Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Purworejo.

Ketika pemakaman, karangan bunga dibawa anggota Yonmek 412 menuju Makam Sibak. Iswandari menjadi korban karena ikut naik kendaraan tempur (ranpur) M113A1 alutsista batalyon ketika outbound bersama puluhan anak PAUD dan TK. Ranpur terperosok ketika berputar arah di tepian Sungai Bogowonto. Kejadian diduga karena tanah berpasir dan batu yang dilewati kendaraan kondisinya kurang kokoh.

Akibatnya, tank tenggelam dan penumpang di atas kendaraan hanyut terbawa arus. "Ada kerugian dua korban, satu anggota TNI Pratu Randi Suryadi dan Iswandari," tutur Kepala Penerangan Kostrad Letkol Inf Putra Widyawinaya.(Jas)

Tulis Komentar Anda