Hendra/Ahsan Puji Penampilan Fajar/Rian di Semifinal

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto (Istimewa)

JAKARTA, KRJOGJA.com – Pasangan ganda putra Indonesia, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan, memuji penampilan junior mereka, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, yang mampu menghentikan mereka di putaran semifinal Jerman Open 2018. 

Pasangan Juara Dunia 2013 dan 2015 ini memuji penampilan Fajar/Rian yang dinilai mengalami kemajuan dari sebelumnya hingga bisa menumbangkan mereka dua gim langsung dengan skor 20-22 dan 20-22.

"Selamat buat Fajar/Rian, kami sudah berusaha dan kami kurang beruntung di poin-poin akhir. Selain itu, Fajar/Rian memang tekanannya juga bagus, serangannya bagus. Mereka maju dari segi permainan, enggak gampang dimatikan, lebih rapi dari sebelumnya," kata Ahsan dalam keterangan PP PBSI, di Jakarta, Minggu (11/3/2018).

Hal senada diungkapkan oleh Hendra. Ia mengakui mendapat banyak serangan dari Fajar/Rian dalam pertandingan tersebut. Mereka pun sulit untuk menghalau serangan tersebut, terlebih karena mereka juga sedang tidak dalam titik terbaik.

"Mungkin kalau defense-nya enak bisa ngelawan. Tapi, Fajar/Rian juga banyak kemajuan," tutur Hendra.

Jerman Open 2018 merupakan pertandingan kedua bagi Hendra/Ahsan sejak dipasangkan kembali pada awal 2018. Sebelumnya, mereka berlaga di India Terbuka 2018 dan juga terhenti di semifinal saat menghadapi pemain Indonesia, yakni Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo.

"Pasti belum puas sama penampilan kami di turnamen ini, tapi ya disyukuri saja," ujar Ahsan. (*)

 

 

 

 

 

 

 

 

Tulis Komentar Anda