Jateng Editor : Tomi sudjatmiko Minggu, 11 Maret 2018 / 16:35 WIB

Antisipasi Hoax, Kapolres Sambangi Ponpes

BANYUMAS, KRJOGJA.com - Mengantisipasi informasi berita hoax, serta  isu provokatif yang mengatasnamakan agama, membuat Kapolres Banyumas AKBP Bambang Yudhantara Salamun bersama perjabat utama,aktif menyambangi dan silaturahmi kepada pimpinan Pondok Pesantren (Ponpes), santri, serta tokoh agama di Banyumas.

"Dlalam kunjungan itu polisi mengajak kepada tokoh agama, pimpinan Ponpes,santri, untuk berpartisipasi dalam mewujudkan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah Kabupaten Banyumas," kata Kapolres Banyumas AKBP Bambang Yudhantara Salamun, Minggu (11/3/2018).

Menurutnya kegiatan ini sebagai salah satu langkah untuk bersinergi untuk menangkal radikalisme dan intoleransi demi terciptanya situasi kamtibmas yang aman dan kondusif.

Dalam kunjungan tersebut, Kapolres Banyumas juga memberikan bantuan sosial berupa sembako,menggelar,salat berjamaah,makam malam bersama dilanjutkan diskusi bersama pimpinan Ponpes dan santri.

Sejumlah  tokoh agama dan Ponpes yang dikunjungi yakni Ustad Mintaraga,tokoh Muhammadiyah di Purwokerto,Ponpes al ikhlas Kelurahan Tanjung Purwokerto Selatan,Ponpes Al hidayah Karangsuci, Kelurahan Purwanegara dengan pimpinan KH Taifur Arafat, Ponpes Ar ridho dengan pimpinan Ponpes Kyai Maksum,  Ponpes Ubay Al Kaaf dengan pimpinan Ponpes Ustad,M Haris  ponpes Darul Abror Watumas. (Dri)