Olahraga Agregasi    Senin, 12 Maret 2018 / 10:51 WIB

Pahami Desmosedici GP18, Dovizioso Pede di MotoGP 2018

BOLOGNA, KRJOGJA.com – Kiprah pembalap Tim Ducati Corse, Andrea Dovizioso, begitu gemilang pada kejuaraan dunia MotoGP musim 2017. Bagaimana tidak, Dovizioso mampu mengejutkan banyak pihak dengan performanya.

Bahkan Dovizioso sempat memberikan tekanan kepada pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez, dalam perburuan titel juara dunia tahun ini. Keduanya saling bersaing hingga musim menyisahkan satu seri lagi di Valencia.

Artikel Terkait : Menikmati Hidangan Mewah tapi Murah di Sumo Sushi

Sayangnya, cerita dongeng untuk Dovizioso menjadi juara dunia tahun ini urung terealisasikan. Pada balapan pamungkas, Dovizioso gagal membendung penampilan apik dari Marquez.

Hasrat Dovizioso untuk bisa merealisasikan impiannya menjuarai MotoGP pada kejuaraan dunia tahun ini pun bisa dikatakan cukup sulit. Pasalnya, Dovizioso acap kali meraih hasil yang kurang menjanjikan dalam keikutsertaannya di tiga sesi uji coba pramusim yang sudah berlangsung.

Meski begitu tidak lantas membuat Dovizioso merasa pesimis terkait peluangnya menjuarai MotoGP musim ini. Pembalap berkebangsaan Italia tersebut mengaku masih sangat optimis bisa mengulangi atau bahkan memperbaiki catatan manisnya pada tahun lalu.

Pasalnya Dovizioso mengaku sangat memahami betul karakter yang dimiliki motor Tim Ducati kepunyaannya, yaitu Desmosedici GP18.

“Saya menyambut kejuaraan dunia pada musim ini lebih santai dan tenang, karena kami mengetahui betul mengapa kami mampu melaju cepat. Saya merasa sangat yakin bisa kembali mengulang performa tahun lalu, dan bahkan meraih yang lebih baik,” ucap Dovizioso seperti disadur dari GPOne, Minggu (11/3/2018).  (*)