Olahraga Agregasi    Sabtu, 10 Maret 2018 / 22:02 WIB

2 Gol Rashford Bungkam Liverpool di Old Trafford

MANCHESTER (KRjogja.com) – Manchester United berhasil meraih kemenangan dengan skor 2-1 saat menjamu Liverpool di Old Trafford pada pekan ke-30 Liga Inggris, Sabtu (10/3/2018). The Red Devils -julukan Manchester United- berhasil mengamankan jala gawangnya, meski sempat kecolongan satu gol akibat blunder yang dilakukan Eric Bailly.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Liverpool terlihat sangat bersemangat saat bertandang menuju markas Manchester United. Serangan langsung dilakukan pemain belakang Liverpool, menuju benteng pertahanan Man United. Untungnya usaha Cris Smalling dan kawan-kawan sukses mengamankan si kulit bundar dengan mudah.

Selang 10 menit kemudian giliran Man United melancarkan serangan balasan. Meski demikian kerjasama apik dari Dejan Lovren masih mampu meredam ganasnya daya gedor Manchester United yang dipimipin Alexis Sanchez.

Manchester United akhirnya sukses membuka gol keunggulan pada menit ke-14. Usai mendapatkan umpan matang dari Romelu Lukaku, Marcus Rashford langsung merangsek menuju lini pertahanan Liverpool. Sepakan keras kaki kirinya berhasil merobek jala gawang yang dikawal Loris Karius. Man United unggul dengan skor 1-0.

Terkejut dengan gol yang diciptakan oleh Man United, Liverpool semakin keras memberikan perlawanan. James Milner melakukan peruntungan dengan melakukan penyerangan dari sisi kiri lapangan. Namun si kulit bundar berhasil diamankan oleh Nemanja Matic.

GOOOLLLL!!! Manchester United berhasil membubuhkan gol keduanya pada menit ke-24. Setelah mendapatkan sodoran empuk dari Alexis Sanchez di dalam kotak penalti. Pemain muda asal Inggris ini kembali menghujamkan si kulit bundar tepat ke gawang Karius untuk kedua kalinya.

Mental Liverpool semakin melempem dengan dua gol yang berhasil disarangkan Man United di babak pertama. Terlihat permainan Liverpool menjadi sedikit kurang fokus. Meski demikian Man United masih belum mampu memanfaatkan momentum untuk menambah pundi-pundi gol mereka.

Melaju ke babak kedua, Liverpool tampaknya telah menyusun strategi baru untuk membalas ketertinggalan melawan Manchester United. Pergantian pemain dilakukan dengan upaya memberikan penyegaran terhadap tim di setiap lini

Tim tuan rumah pun semakin bersemangat setelah sukses mencetak dua gol keunggulan di babak pertama. Namun, semangat membara yang ditunjukkan anak didik Jose Mourinho tersebut menjadi bumerang bagi Man United,

Pada menit ke-66 Eric Bailly melakukan blunder yang sangat merugikan Manchester United. Bermaksud menghalau tembakkan yang dilancarkan dari sayap kanan Liverpool, pemain asal pantai gading tersebut justru menanduk bola menuju jala gawang David de Gea.

Angin segar bagi Liverpool setelah gol bunuh diri yang diciptakan Bailly membuat anak didik Jurgen Klopp tersebut kian bersemangat untuk menyamakan kedudukan. Adam Lallana berupaya mencari celah dan terus membangun serangan.

Hingga menit ke-80 Liverpool masih berupaya melakukan serangan bertubi-tubi menuju lini pertahanan Setan Merah. Berbeda halnya dengan di babak pertama, Man United terlihat kebingungan dalam membangun serangan. Beberapa kali serangan yang dilancarkan tim tuan rumah hanya terhenti di tengah lapangan.

Hingga berakhirnya pertandingan tidak ada gol tambahan yang tercipta. Manchester United sukses meraih kemenangan dalam pertandingan sengit dan menegangkan melawan Liverpool di Old Trafford dengan skor 2-1.

Susunan Pemain:

Manchester United: David de Gea; Young, Smalling, Bailly, Valencia; Matic, McTominay, Rashford; Sanchez, Mata, Lukaku.

Cadangan: Carrick, Darmian, Fellaini, Lingard, Lindelof, Romero, Shaw.

Liverpool: Karius; Robertson, Van Dijk, Lovren, Alexander-Arnold; Can, Milner, Chamberlain; Mane, Firmino, Salah.

Cadangan:Gomez, Henderson, Matip, Lallana, Mignolet, Solanke, Wijnaldum. (*)