GAIA Cosmo Hotel Yogyakarta Selengarakan ‘Hear Art’

GAIA Cosmo Hotel Yogyakarta selengarakan ‘Hear Art’.

YOGYA, KRJOGJA.com - Disaat kita berinteraksi dengan sebuah karya seni, sering kali kita menghargai karya tersebut hanya dari aspek visual saja. Padahal kita dapat berinteraksi lebih dalam apabila kita dapat mendengar, membahas dan berbicara tentang seni.

Untuk membangun interaksi yang lebih mendalam, GAIA Cosmo Hotel Yogyakarta bersama dengan mitra kolaborasi Benda Art Management akan menyelenggarakan event ‘Hear Art’, dengan workshops, tur dan diskusi mengenai dinamika antara seni, desain, dan proses kreasinya. ‘Hear Art’ yang akan diadakan Sabtu (24/03/2018) mendatang merupakan inisiatif lanjut dari program komunitas GAIA Art Movement yang bertujuan untuk mengadvokasi para seniman dan desainer lokal.

Beberapa kontributor untuk acara ini adalah Alvin Tjitrowirjo, seorang desainer terkemuka dan pendiri dari Alvin T, RM Cahyo Bandhono sebagai arsitek Amanjiwo, Asmudjo J Irianto seorang kurator dan dosen ITB, RM Satya Brahmantya dan Sudjud Dartanto kedua pendiri dari Benda Art Management. Selain itu acara ‘Hear Art’ juga diramaikan dengan kelas-kelas workshop yang akan dibawakan oleh Apri Susanto, Dedy Shofianto, Dery Pratama, Ivan Bestari dan Ludira Yudha.

Kelima seniman ini adalah commissioned artists dari GAIA Art Movement yang telah menciptakan lima karya seni original bertema alam yang sekarang dapat kita nikmati di berbagai lokasi di area GAIA Cosmo Hotel. Pada workshop tersebut tiap seniman akan membahas karya dan pilihan material yang digunakan, dimana para peserta akan diberikan kesempatan untuk berpartisipasi.

Acara akan dimulai pukul 10.00 WIB dan berakhir pada 16.00 WIB sore. Akan disediakan 3 jenis tiket, yaitu Full Pass di harga Rp 350.000, Demi Pass di harga Rp 200.000 dan Expert Discussion Pass dengan harga Rp 50.000. Pemegang Full Pass akan mendapatkan akses ke semua workshop, beserta sesi Artist Talk, sesi Expert Discussion, 2 voucher makan @Rp 40.000 dan tea break.

Demi Pass termasuk akses untuk 2 workshop pilihan pribadi, sesi Artist Talk, sesi Expert Discussion, 1 voucher makan @Rp. 40.000, dan tea break. Sedangkan Expert Discussion Pass hanya termasuk akses untuk sesi Expert Discussion. Semua peserta diundang untuk mengikuti tur Art & Design untuk melihat instalasi dari karya seni 5 seniman lokal Yogyakarta, serta pengaruh dan interpretasi budaya dan seni Yogyakarta kepada konsep desain dari GAIA Cosmo Hotel. (*)

Tulis Komentar Anda