Jateng Editor : Ivan Aditya Sabtu, 10 Maret 2018 / 18:33 WIB

Deklarasi Damai Pilkada Magelang Digelar di Tepi Sungai

MAGELANG, KRJOGJA.com - Perwakilan partai politik pengusung Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Magelang serta Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Tengah tahun 2018 bersama-sama menyampaikan ikrar pilkada damai di tepi aliran Kali Bolong yang ada di wilayah Dusun Tempuran Desa Girikulon Kecamatan Secang Kabupaten Magelang, Sabtu (10/3/2018). Secara bergantian mereka juga membubuhkan tandatangannya pada lembaran deklarasi yang diletakkan di atas sebuah panggung sederhana di tepi aliran sungai.

Dalam ikrar yang juga dihadiri Pjs Bupati Magelang Drs Tavip Supriyanto MSi, Ketua Panwas Kabupaten Magelang Habib Saleh, Camat Secang Iwan Agus Susilo tersebut, para perwakilan parpol menyatakan siap menjaga keutuhan NKRI berdasarkan Pancasila dan UUD Negara RI tahun 1945. Siap melaksanakan kampanye damai Pilgub-Pilwagub Jawa Tenah dan Pibup-Pilwabup Magelang tahun 2018 yang damai, demokratis dan tidak melibatkan ASN, kepada desa dan perangkat desa.

Ketua Panwas Kecamatan Secang yang juga Ketua Panitia Deklarasi Damai di wilayah Secang Magelang ini M Yasin A Wiratno mengatakan, konsep yang ditampilkan dalam kegiatan ini adalah kembali ke alam yang diwarnai dengan pelepasan bibit ikan dan burung, dengan harapan pilkada 2018 ini dapat berlangsung dengan damai. “Deklarasi damai dilaksanakan di tepi aliran sungai karena di sungai biasanya terdapat sumber kedamaian,” tegasnya. (Tha)