Tiga Jembatan Gantung Segera Dibangun

Jembatan Jelok Beji Patuk yang ambrol. (Foto : Agus Waluyo)

GUNUNGKIDUL, KRJOGJA.com - Tiga jembatan gantung yang ambrol diterjang banjir pada akhir November 2017 silam segera dibangun oleh Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat. Jembatan tersebut di antaranya Jembatan Wonolagi Ngleri Playen, Jembatan Jelok Beji Patuk dan Jembatan Mojorejo Nglipar.

"Masyarakat tidak perlu resah, pemerintah pasti mendengarkan jeritan dan keperluan warga," ujar Kepala Dinas Pekerjaan Umum Perumahan dan Kawasan Permukiman (DPUPKP) Gunungkidul, Ir Edy Praptono MSi.

Kepastian rencana pembangunan jembatan gantung di tiga lokasi tersebut, menurut Edy sesuai dengan program jembatan gantung yang akan dibangun pada 2018 ini. Menurutnya pelaksanaan pembangunan kembali jembatan gantung yang ambrol tersebut menunggu dokumen lingkungan yang harus disusun daerah dalam hal ini Pemkab Gunungkidul.

Sesuai dengan program yang sudah disetujui Kemen PUPR bahwa Jembatan Wonolagi yang menghubungkan Desa Ngleri Playen - Desa Pengkok Patuk, bentangan 84 meter dengan rangka judesa, Jembatan Jelok sepanjang 84 meter dengan rangka judesa dan Jembatan Mojorejo dekat Klayar dengan bentangan 60 meter dengan rangka amarta. "Rencana pembangunan jembatan tersebut merupakan program bantuan bencana alam,"katanya. (Awa)

Tulis Komentar Anda