Marquez Yakini Dovizioso Penantang Terkuat di MotoGP Musim 2018

Foto: Okezone

AALST (KRjogja.com) – Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, meyakini bahwa pembalap Ducati Corse, Andrea Dovizioso, bisa menjadi pembalap yang terkuat di gelaran MotoGP musim 2018. Hal tersebut diungkapkan pembalap berkebangsaan Spanyol tersebut usai menjalani sesi tes pramusim MotoGP 2018 di Sirkuit Losail, Qatar.

Marquez yang mengincar gelar juara dunia MotoGP keenamnya pada musim ini, menilai bahwa Dovizioso bisa menjadi saingan terberatnya. Pasalnya pembalap berkebangsaan Italia tersebut sama sama mengincar trofi kemenangan yang sama, setelah ia gagal bersaing memenangkan kompetisi musim lalu.

“Tentu saja musim lalu dan di penghujung pra musim kami memiliki lebih banyak tanda tanya besar. Namun, tahun ini semuanya lebih jelas. Tahun ini bagaimanapun, sangat aneh. Bergantung pada waktu Anda naik ke atas lintasan. Nyatanya, performa motor berubah. Dari sudut pandang ini, sangat sulit untuk dimengerti, tapi kami fokus pada diri kami sendiri,” terang Marquez, sebagaimana diberitakan Tuttomotoriweb, Kamis (8/3/2018).

“Saya bahagia, karena dengan matahari dan hujan, dengan malam atau siang saya selalu ada di sana. Kami banyak mengerjakan ritme, pasalnya itu adalah titik lemah saya. Saya mencoba konsisten, mungkin kami kehilangan agresi untuk serangan waktu, namun kami dapat naik dengan cepat,” lanjutnya.

“Saya kerap menunggu hari balapan, pasalnya selalu ada yang berbeda di sana. Kami bekerja dengan baik selama tes. Saya yakin, hal yang paling saya sukai dari Honda adalah mesin baru yang memungkinkan kami untuk memperbaiki kecepatan tertinggi. Kami masih harus memperbaiki lonjakan di tempat kami kehilangan akselerasi,” sambungnya.

Selain membahas mengenai kesulitan yang dihadapinya dengan motor Honda selam tes pramusim MotoGP musim 2018, Marquez juga menilai kinerja yang telah dibuat rekan-rekannya dalam tes tersebut. Ia menceritakan kekuatan beberapa pembalap, saat melewati lintasan dalam berbagai keadaan.

“Petrucci memiliki kecepatan yang bagus sama seperti Cal Crutchlow. Zarco cepat, tapi hanya di atas lintasan kering. Valentino Rossi pun sangat kuat saat sesi akhir ujian. Tapi dari semuanya, menurut saya Dovizioso akan menjadi yang terkuat,” tuntasnya. (*) 

Tulis Komentar Anda