Olahraga Agregasi    Sabtu, 10 Maret 2018 / 12:53 WIB

Berikut Prediksi Starting XI Man United vs Liverpool

MANCHESTER United akan menjamu Liverpool di lanjutan pekan 30 Liga Inggris 2017-2018, Sabtu 10 Maret 2018 malam WIB. Demi meraih tiga poin, pelatih Man United Jose Mourinho sudah menyiapkan strategi terbaik. Seperti dalam beberapa laga terakhir, Mou –sapaan akrab Mourinho– akan menanggalkan pola 4-2-3-1 dan beralih ke 4-3-3.

Dalam pola 4-3-3 itu, Mou diprediksi akan membuat dua perubahan ketimbang saat Man United menaklukkan Crystal Palace 3-2 awal pekan ini. Dua perubahan yang dimaksud ialah dibangkucadangkannya Victor Lindelof dan Alexis Sanchez. Selanjutnya posisi dua pemain itu digantikan Eric Bailly yang baru sembuh dari cedera panjang dan Marcus Rashford.
David de Gea akan mentas sebagai penjaga gawang. Selanjutnya empat bek sejajar ditempati Antonio Valencia, Chris Smalling, Bailly dan Ashley Young. Sementara itu tiga gelandang akan ditempati Scott McTominay, Paul Pogba dan Nemanja Matic.

Seperti di laga-laga terkini, Pogba akan beroperasi sebagai gelandang kiri. Potensi II Polpo –julukan Pogba– baru benar-benar terlihat saat dimainkan di posisi itu. Kemudian, tiga pos terdepan akan dipercayakan kepada Jesse Lingard, Rashford dan Romelu Lukaku.

Meski akan menghadapi Sevilla pada tengah pekan depan dalam lanjutan leg II 16 besar Liga Champions 2017-2018, Man United tetap menurunkan pemain-pemain terbaik mereka di laga kontra Liverpool. Sebab kemenangan menjadi penting bagi Man United untuk menjaga peluang mereka lolos ke Fase Grup Liga Champions 2018-2019.

Saat ini Man United yang duduk di posisi dua Liga Inggris 2017-2018 dengan koleksi 62 angka, hanya unggul empat poin dari Tottenham Hotspur yang menempati posisi empat, atau batas akhir tim yang lolos otomatis ke Liga Champions musim depan. Karena itu, meraih hasil negatif sekali saja, posisi Man United akan digeser tim lain.

Apalagi, Man United saat ini hanya unggul dua poin dari Liverpool di tempat ketiga. Jika Man United takluk di laga nanti, posisi dua mereka akan diambil alih oleh The Reds yang dalam 19 pertandingan terkini Liga Inggris 2017-2018 hanya kalah satu kali. (*)