Apa Kata Miss Indonesia 2015 tentang Passion?

Maria Harfanti saat di FEB UGM (Tita Maydhalifah)

SLEMAN, KRJOGJA.com - Miss Indonesia 2015 Maria Harfanti menyampaikan pengalamannya dalam berkontribusi secara langsung kepada masyarakat. 

Menurutnya, passion merupakan hal terpenting yang mendorongnya mampu mewujudkan mimpi dan terus berkontribusi bagi orang banyak sampai saat ini. Karena itu, Keberhasilan yang dicapai didukung oleh ketekunan dan dukungan dari orang banyak. 

"Perjalanan mencapai keberhasilan tersebut tentu saja menemui berbagai rintangan. Banyak orang yang meragukan kemampuan mengikuti ajang Miss World dan mimpi-mimpinya yang lain," ungkap Maria dalam acara IDEAS Indonesia Studentpreneur Summit Batch #4 di Djarum Hall, Fakultas Ekonomika dan Bisnis, Universitas Gadjah Mada, Kamis (08/03/2018).

Akan tetapi, kata Maria hal tersebut justru menjadi motivasi guna meraih semua mimpi. Akhirnya, menjadi runner up di ajang Miss World.

Maria juga menceritakan kehidupannya setelah mengikuti ajang tersebut. Dia mendapatkan berbagai tawaran mulai dari dunia entertainment hingga politik. Namun, tidak menerima tawaran tersebut karena merasa tidak sesuai dengan passion-nya. 

"Passion Saya adalah bergerak dalam kegiatan-kegiatan sosial, salah satunya social project mengenai pembenahan sanitasi di wilayah Pandeglang, Banten," jelasnya.  

Maria menegaskan guna meraih mimpi, generasi muda perlu bekerja sama dalam tim. Hal tersebut dapat meringankan kerja berat dan dapat mewujudkan hal-hal yang tidak mungkin dilakukan. (Tita Meydhalifah)

Tulis Komentar Anda