Senggol 'Ontel', Pengendara Motor Tewas Hantam Bus Handoyo

Petugas sedang melakukan olah TKP. Foto: Dani Ardiyanto

WATES (KRjogja.com) - Tomi Cahyadi (43) warga Panembahan, Kraton, Yogya berdomisili di Wonosidi Kidul, Wates tewas seketika setelah mengalami kecelakaan dengan bus Handoyo di Jalan Yogya-Wates km 22 Kedungsari, Pengasih, Kamis (8/3) pagi. Korban diketahui sempat terseret di kolong bus hingga puluhan meter hingga bus berhenti setelah menabrak pohon mahoni dan tiang Telkom.

Informasi yang dihimpun, peristiwa terjadi sekitar pukul 04.30 pagi. Korban yang mengendarai sepeda motor Yamaha Mio AB 6713 PC yang melaju dari arah barat menabrak sepeda onthel yang dikayuh Andreas Widodo (50) warga Kenteng, Demangrejo, Sentolo yang berjalan di depannya. akibat benturan, sepeda motor oleng ke kanan melebihi marka dan tertabrak bus yang melaju dari arah berlawanan. 
 
Kasat Lantas Polres Kulonprogo, AKP Maryanto SH mengungkapkan, pengendara sepeda motor tewas seketika di lokasi kejadian akibat menderita luka berat dan patah kaki. Sedangkan pengayuh sepeda onthel mengalami luka ringan.

"Sopir sudah kami amankan untuk dimintai keterangan. Dugaan sementara penyebab kejadian ini akibat kelalaian pengendara sepeda motor yang tidak konsentrasi ke arah depan saat berkendara," kata AKP Maryanto. (*-32)

Tulis Komentar Anda