Eks Gelandang Timnas Merapat ke PSS?

SLEMAN, KRJOGJA.com - Jawaban kegelisahan tidak adanya jendral lapangan tengah PSS akhirnya hampir terjawab. Manajemen Super Elang Jawa akhirnya mendatangkan eks gelandang timnas di awal 2000-an, Samsul Chaerudin Bahri yang musim lalu bermain di PSM Makassar.

Asisten manajer PSS Dewanto Rahadmoyo mengatakan saat ini pihaknya telah menjalin kesepakatan dengan Samsul yang saat ini sudah mengikuti latihan bersama skuad PSS. Meski demikian, manajemen masih menanti hasil tes medis untuk mengikat gelandang 35 tahun tersebut musim 2018 ini.

“Manajemen masih menunggu rekomendasi medis meski sebenarnya sudah ada kesepakatan lisan. Kita lihat hasilnya seperti apa karena tes akan dilakukan dalam waktu dekat,” ungkapnya Rabu (7/3/2018).

Hasil tes medis menurut Dewanto menjadi satu syarat mutlak bagi pemain untuk bisa bergabung dengan PSS. Hal tersebut karena target PSS yang ingin promosi Liga 1 sehingga membutuhkan pemain-pemain yang benar siap secara fisik dan mental.

“Semua pemain menjalani tes medis dan (untuk Samsul) kalau hasilnya fatal bisa batal direkrut termasuk pemain lainnya juga demikian sebenarnya. Kami masih menunggu untuk mengesahkan dia dari hasil tes medis nanti,” pungkasnya.

Sebelumnya, pelatih Herry Kiswanto mengaku kesulitan memainkan strategi andalannya lantaran belum ditemukannya jendral lapangan tengah pengatur serangan. Sosok Samsul sebenarnya sempat mencuat beberapa waktu lalu dan akhirnya benar-benar datang ke Sleman. (Fxh)

Tulis Komentar Anda