MENCETAK GENERASI QUR’ANI

1.073 Siswa Madrasah Diwisuda Tahfidz

Lutfi Hamid bersama Hj Badingah, Aidi Johansyah dan siswa yang diwisuda. (Foto:Dedy EW)

WONOSARI, KRJOGJA.com -  Sebanyak 1.073 siswa madrasah se Gunungkidul mengikuti Wisuda Akbar Tahfidz di kompleks Masjid Al Ikhlas, Wonosari. Prosesi wisuda dilakukan Kepala Kanwil Kementrian Agama Drs HM Lutfi Hamid MAg dan Bupati Gunungkidul Hj Badingah SSos dan Kepala Kemenag Gunungkidul H Aidi Johansyah MSi.

“Madrasah menjadi institusi yang layak dalam destinasi pendidikan. Karena wisuda tahfidz ini membuktikan terjadi peradaban di Gunungkidul menuju arah positip. Karena membekali pendidikan dengan agama yang lebih pada tahfidzul Qur’an,” kata Kakanwil Kemenag DIY Lutfi Hamid di acara Wisuda Akbar Siswa Madrasah Tahfidz se Gunungkidul, Selasa (06/03/2018).

Bersamaan diluncurkan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) di Kantor Kemenag Gunungkidul, MAN 1 Gunungkidul dan KUA Kecamatan Paliyan. Sebanyak 10 siswa madrasah yang hafal 30 Juz juga mendapatkan penghargaan BRI yang diserahkan Pinca BRI Wonosari Bowo Pratito. Kegiatan dihadiri Kepala Kemenag kabupaten kota dan Forkompinda. H Aidi Johansyah menambahkan, sebanyak 1.073 siswa madrasah yang diwisuda ini lulus hafalan Al Qur’an. Baik 1 Juz, 2 Juz sampai 30 juz. Program ini memberikan motivasi siswa madrasah dalam menghafal Al Qur’an dan mencetak generasi Qur’ani.

“Meningkatkan iman dan takwa. Serta member syiar masyarakat untuk mendidik putra-putri yang religious. Selain mendidik bidang ilmu pengetahuan,” ucapnya.

Lutfi Hamid menambahkan, PTSP dimaksudkan memberikan layanan cepat, akuntable dan transparan. Serta memberikan respon secara cepat terhadap kebutuhan konsumen masyarakat. Untuk Gunungkidul cukup penting mengingat kondisi geografis dan masyarakat. Misalnya warga Girisubo atau Gedangsari datang ke Kota Wonosari apabila mengurus layanan tidak selesai dalam satu hari tentu akan perlu biaya tinggi. Karena itu PTSP diharapkan nanti menyeluruh di semua KUA dan madrasah. Sehingga mampu memberikan layanan cepat, akuntabel dan transparan.(Ded)

Tulis Komentar Anda