Olahraga Agregasi    Selasa, 06 Maret 2018 / 20:55 WIB

Praveen/Melati Patok Target Lolos ke Semifinal Jerman Open 2018

MULHEIM AN DER RUHR (KRjogja.com) - Pasangan ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti berharap mencapai semifinal kejuaraan bulu tangkis Jerman Open 2018. Meski demikian, mereka tak dibebani target dari pelatih dan harus berjuang dari babak kualifikasi yang digelar pada Selasa (6/3/2018).

"Tidak ada target dari pelatih, mungkin karena kami pasangan baru juga. Tetapi dari diri kami sebagai pemain, pasti punya target pribadi. Kami maunya minimal bisa sampai ke semifinal dulu," kata Praveen.

Artikel Terkait : Menikmati Hidangan Mewah tapi Murah di Sumo Sushi

Di babak kualifikasi, Praveen/Melati akan berhadapan dengan Kristoffer Knudsen/Isabella Nielsen dari Denmark. Jika lolos ke babak utama, Praveen/Melati akan kembali dipertemukan dengan pasangan peraih medali perak Olimpiade Rio de Janeiro 2016, Chan Peng Soon/Goh Liu Ying (Malaysia).

Jika berhasil lolos ke babak utama, pertandingan itu merupakan pertemuan ulangan di India Open 2018. Kala itu, Praveen/Melati berhasil mengatasi pasangan asal Negeri Jiran tersebut.

"Sama saja peluangnya, menurut saya, semua pasangan punya peluang yang sama. Jadi kurang lebih sama dengan turnamen-turnamen lainnya, yang penting saya sama Melati siap," tutur Praveen.

Jerman Open 2018 akan dilangsungkan di Innogy Sporthalle, Mulheim an der Ruhr, pada 6-11 Maret 2018. Hanya pasangan Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti yang harus berjuang dari babak kualifikasi pada Selasa (6/3/2018), sedangkan pemain lainnya baru akan bertanding pada Rabu 7 Maret 2018.

Praveen/Melati, harus melewati babak kualifikasi karena poin mereka sebagai pasangan baru masih belum terlalu besar, walau pun pasangan yang disandingkan awal 2018 ini berhasil menjajaki partai final di India Open 2018. (*)