DIY Editor : Agus Sigit Jumat, 02 Maret 2018 / 18:35 WIB

Perangi Korupsi, Ditjen Pajak Luncurkan Zona IWBK

WONOSARI (KRJogja.com) - Kepala Kanwil Ditjen Pajak DIY Lucas Hendrawan mengungkapkan, upaya reformasi birokrasi terus didorong. Melalui peluncuran Zona Integritas Wilayah Bebas Korupsi (IWBK) diharapkan tidak ada lagi korupsi. 

Komitmen ini tidak hanya di dalam kantor saja, terbukti agenda ini disaksikan bupati bersama Forkompinda. Sehingga 'stakeholder' bisa mengecek apakah ada masih ada yang tidak berintegritas.

Artikel Terkait : Menikmati Hidangan Mewah tapi Murah di Sumo Sushi

“Tidak ada ampun lagi bila ada pegawai yang korupsi, 'zero tolerance'. Konsekuensinya bisa dipecat,” kata Lukas Hendrawan di dampingi Kepala KPP Pratama Wonosari Taufiq MT usai Peluncuran Zona IWBK dan 'Tax Gathering' di Bangsal Sewakapraja, Wonosari, Jumat (02/03/2018).

Kegiatan dihadiri Kapolres Gunungkidul AKBP Ahmad Fuady, Forkompinda dan undangan. Diungkapkan, peluncuran Zona IWBK ini bukan main-main. Karena itu pegawai di KPP Pratama Wonosari ke depan integritas sudah harus berjalan 100 persen. Tentu saja berbagai pihak diharapkan membantu dalam upaya menjaga integritas bebas korupsi.

Bersamaan diberikan penghargaan Wajib Pajak Pribadi meliputi Mardi Mulyo, Suharto dan Bowo Sutrisno. Sedangkan penghargaan wajib pajak badan yakni PT Supersonic Chemical Industry, PT Maju Lancar Prima dan CV Javamas Agropos. Penghargaan wajib pajak pemungut diraih Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga, Badan Keuangan dan Aset Daerah serta Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat.

Bupati Gunungkidul Hj Badingah SSos mengungkapkan, reformasi birokrasi yang berhasil yakni tercermin dengan transparansi, akuntabilitas dan profesionalisme. Baik dari pusat hingga daerah.Salah satu kegiatan dalam rangka menumbuhkan integritas dan menguatkan komitmen aparatur Ditjen Pajak adalah dengan 'launching' atau peluncuran Zona Integritas Wilayah Bebas Korupsi (WBK). Secara internal organisasi, khususnya KPP Pratama Wonosari, kegiatan ini sebagai upaya nyata meneguhkan dan mengokohkan kontruksi zona intregritas yang sudah dirintis sejak tahun 2002. (Ded)