DIY Editor : Tomi sudjatmiko Selasa, 27 Februari 2018 / 02:42 WIB

Bupati Hasto Minta RSUD Wates Tingkatkan Pelayanan

WATES, KRJOGJA.com - Meski Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Wates selain masuk zona wilayah bebas korupsi dan lolos Akreditasi Standar Nasional dan Paripurna, tapi pelayanannya masih sangat perlu ditingkatkan. Karena kepuasan pasien merupakan hal yang sangat penting, maka perlu dibangun komunikasi yang baik dengan pasien.

Hal itu ditegaskan Bupati Kulonprogo dr H Hasto Wardoyo SpOG(K) seusai memimpin Apel Hari Bhakti ke-35 RSUD Wates, di halaman RSUD Wates, Senin (26/02/2018). Bertemakan 'Meraih kesuksesan berbingkai kebersamaan', rangkaian kegiatan seusai upacara diantaranya pemberian cinderamata, edukasi kesehatan tentang etika batuk, serta kawasan tanpa rokok pada pasien rawat inap maupun jalan. 
 
Dikatakan Hasto, pelayanan sangat penting disiapkan, untuk menyambut rumah sakit berstandar internasional. Dana untuk pembangunan sudah diresmikan/disahkan Rp 270 Miliar dan peralatan Rp 148 M. "Sumber daya manusia (SDM) harus dibina pula dengan intens, dan diantaranya didatangkan dokter ahli," kata Hasto.

Direktur RSUD Wates, dr Lies Indriyati SpA menyampaikan pihaknya akan menyiapkan SDM tidak hanya dari jumlah, tetapi etos kerja, budaya kerja, secara bersama-sama akan diperbaiki. "Yang akan ditingkatkan ke depan adalah kebersamaan, komitmen bersama-sama, untuk meraih kesuksesan di masa yang akan datang," tandasnya.(Wid)