Dorong Akuntan Prefesional, Unisbank Gandeng IAPI

Suasana penandatanganan MOU bersama di Unisbank (Foto Ist)

SEMARANG,KRJOGJA.com - Fakultas Ekonomika dan Bisnis (FEB) Universitas Stikubank (Unisbank) Semarang menjalin kerjasama dengan Institut Akuntan Publik Indonesia (IAPI) dan Ikatan Konsultan Pajak Indonesia (IKPI). 

Ketiga lembaga ini  menggelar seminar nasional “Profesi Akuntan Publik, Audit Investigasi dan Profesi Konsultan Pajak” di kampus Unisbank Kendeng Semarang Rabu (21/02/2018) serta melakukan penandatangan MOU bersama.  

Dekan FEB Unisbank Dr Euis Soliha SE MSi menuturkan kerjasama bertujuan  meningkatkan kapasitas calon profesi akuntan publik dan konsultan pajak agar mampu menjaga profesionalismenya serta siap dalam menghadapi situasi nantinya. Kerjasama semakin mendukung keberadaan pendidikan Program Profesi Akuntansi (PPaK) yang dimiliki Unisbank. Penandatanganan MOU dilakukan oleh Direktur Eksekutif IAPI Franky Setyawan dan Ketua Pengurus IKPI yaitu JM Maryanto SH.

Hal senada disampaikan Rektor Unisbank Dr H Hasan Abdul Rozak SH CN MM. Menurutnya dalam rangka kerjasama Unisbank sudah menyiapkan Tes Centre untuk mendorong kelulusan yang mempunyai kompetensi sebagai akuntan professional dan kompetensi dalam perpajakan. Ke depan diharapkan semakin banyak mahasiswa S1 Akuntansi Unisbank yang mendapatkan sertifikasi sebagai akuntan public melalui Ujian Profesional Akuntan Publik. (Sgi)

Tulis Komentar Anda