Sabtu, 'Barongsai vs Reog' di Jogja Bay

Istimewa

SLEMAN, KRJOGJA.com - Gun menyambut Tahun Baru Imlek 2569 Jogja Bay Pirates Adventure Waterpark mempersembahkan 'Festival Imlek 2018'. Acara yang berlangsung tanggal 16-18 Februari 2018 ini dimeriahkan oleh serangkaian acara diantaranya lucky draw 'Pohon Angpao', live show 'Barongsai vs Reog', dan lomba mewarnai anak 'Warna-Warni Pringas-Pringis'.

Pertunjukkan 'Barongsai vs Reog' akan memeriahkan awal tahun baru cina di Jogja Bay Pirates Adventure Waterpark Sabtu, (17/02/2018). Barongsai dan Reog akan melakukan parade atraksi khusus keliling Jogja Bay dari arah yang berlawanan mulai dari area plaza, lobby, dan berakhir duel di South Beach (Kolam Ombak) Jogja Bay Pirates Adventure Waterpark. Pertunjukkan ini akan dimulai pukul 10.00-13.00 WIB dan dimeriahkan oleh games serta mini show Tim Event Jogja Bay Pirates Adventure Waterpark.


Kesenian Reog sengaja dihadirkan dalam Festival Imlek Jogja Bay 2018 untuk
mengusung local wisdom dari kebudayaan asli Indonesia. Barongsai yang dalam tradisi orang China menjadi simbol pembawa kesuksesan dan keberuntungan ini akan dikolaborasikan dengan Reog yang menjadi perwujudan dari singa barong berbulu merak dari Kertabhumi (salah satu bekas kerajaan di Tanah Jawa). Dua kesenian berbeda ini akan dipadukan dalam suatu pementasan atraktif dan gratis untuk memeriahkan liburan long
weekend Imlek pengunjung Jogja Bay Pirates Adventure Waterpark.

Ditambah, lomba mewarnai anak 'Warna-Warni Pringas-Pringis' juga akan turut meramaikan hari terakhir Festival Imlek Jogja Bay 2018. Lomba yang dikhususkan untuk anak TK dan SD usia 4-8 tahun ini akan diselenggarakan di Harbour Theaer Jogja Bay Pirates Adventure Waterpark. 

Dengan biaya pendaftaran sebesar Rp 70.000,- peserta sudah mendapatkan fasilitas seperti kertas gambar, sertifikat, dan voucher berenang di Jogja Bay Waterpark bersama satu orang pendamping. Untuk tambahan pendamping diluar yang telah didaftarkan dikenakan harga tiket berenang spesial hanya Rp 40.000,- per orang. Lomba dibagi menjadi dua kategori yakni kategori TK (usia 4-6 tahun) dan SD (usia 6-8 tahun). 

Dalam perlombaan ini masing-masing kategori akan memperebutkan hadiah uang
pembinaan total jutaan rupiah, piagam penghargaan, dan voucher berenang gratis di Jogja Bay Pirates Adventure Waterpark. Pendaftaran dapat dilakukan melalui WhatsApp Gonzo di nomor 0821 1616 0023 atau datang langsung ke loket Jogja Bay di Jalan Utara Stadion Maguwoharjo Depok Sleman Yogyakarta tanggal 10 Januari-17 Februari 2018.

Pengunjung juga memiliki kesempatan mengambil satu lucky draw 'Pohon Angpao' untuk setiap pembelian empat tiket masuk reguler pada tanggal 16-18 Februari 2018. Tidak hanya itu pengunjung juga dapat wisata kuliner chinese food on resto Jogja Bay, foto selfie seru di Imlek photobooth. (*)

 

 

Tulis Komentar Anda