'Tekkomdik Goes To School 2018' Digelar Lagi

Pemberian materi 'Tekkomdik Goes To School 2018' (Widiastuti)

WATES, KRJOGJA.com  -Sebagai salah satu lembaga  penghasil layanan dan produk teknologi di bidang pendidikan, selama ini Unit Pelaksana Teknis (UPT) Balai Tekkomdik DIY belum banyak dikenal di kalangan guru dan siswa. Dalam upaya mengenalkan kepada siswa dan guru Balai Tekkomdik menggelar "Tekkomdik Goes To School 2018".

"Agar mereka (guru dan siswa) bisa memanfaatkannya untuk meningkatkan pengetahuan keterampilan dan kreativitas dalam pembelajaran dengan memanfaatkan fasilitas teknologi informasi dan komunikasi (TIK)," ungkap Sri Sunarsih Kepala Seksi (Kasi) Layanan dan Promosi UPT Balai Tekkomdik Dinas Pendidikan dan Olahraga (Dikpora) DIY Promisi UPT Balai pada "Tekkomdik Goes To School 2018", di aula SMA N 1 Wates, Rabu (14/02/2018). 

Kegiatan yang diikuti utusan dari 10 sekolah tingkat SMP, SMA, SMK, serta guru, dengan materi sosialisasi program Balai Tekkomdik DIY, pemanfaatan TIK masa kini bagi kalangan pendidikan untuk siswa dan guru, serta demo live music concert with iPad. 

Di Kulonprogo, menurut Sri Sunarsih, siswa dan guru masih minim mengetahui Balai Tekkomdik, sehingga diperlukan diseminasi tersebut. "Ini merupakan diseminasi yang pertama di Kulonprogo. Siswa belum tahu, demikian pula gurunya juga belum aktif. Sedangkan Pengawas Sekolah sudah  tahu karena selesai diberikan bimbingan dan teknologi (bimtek)," ujarnya. 

Dikatakan Sri Sunarsih, dalam Kita Harus Belajar (Kihajar), siswa harus tahu bahwa smartphone jangan hanya untuk keperluan yang kurang bermanfaat, namun yang lebih penting adalah untuk upaya pembelajaran, sebab saat ini banyak pembelajaran dikemas dengan TIK. 

"Kami ada laboratorium komputer, studio, audio visual, dan sebagainya. Juga bisa untuk praktik industri (prakerin) kelas XI dan lainnya. Diharapkan siswa bisa memanfaatkan Balai Tekkomdik dalam upaya menunjang kreativitas, ketrampilan dan lainnya," ujarnya. (Wid)

Tulis Komentar Anda